0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Peringatan hari Ibu yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumatera Utara diwarnai keharuan. Pasalnya, Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ikut membasuh kaki sang bunda.

Yah, sosok Ibu, yaitu Hj Tengku Rafiah Nurdin binti Tengku Syahputra (90), dinilai super, karena  mampu menghantarkan kedua putranya menjadi pemimpin Sumut yaitu Almarhum Tengku Rizal Nurdin dan Tengku Erry Nuradi sendiri.

Usai memberikan penghargaan kepada sang ibu, Wagubsu langsung mencium dan membasuh kaki ibundanya sebagai rasa hormat dan sayang yang telah menjadikannya orang nomor 2 di Sumut. 

Peringatan Peringatan hari Ibu yang diselenggarakan IKWI Sumatera Utara itu, diselenggarakan di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (22/12/2013).

Acara itu juga  meriah dengan dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPD Rahmad Syah, anggota DPR RI Ramadhan Pohan, dan Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho,.

Dalam sambutannya Wagubsu mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk berbakti kepada orangtua terlebih kepada Ibu.

"Karena Ibulah kita ada, dan Ibulah yang paling berjasa yang telah mengasuh kita, dibawah telapak kakinya surga berada" ujarnya.

Menambah kemeriahan, kesempatan itu juga diadakan lomba masak nasi goreng bagi kaum bapak yang diikuti Wagubsu, Plt Walikota, Rahmad Syah, Teruna Jasa Said Ramadan Pohan dengan  beberapa kaum bapak lainnya.

Sementara itu Ny.Budiati Teruna Jasa Said selaku ketua IKWI mengharapkan momen peringatan hari ibu yang digelarnya dapat menyadarkan kaum bapak dan ibu akan pentingnya tugas kaum ibu.

Berkaitan menjelang tahun politik 2014, dia menghimbau agar kaum ibu melek politik dan jadi pemimpin yang cerdas.

"Jangan Golput. Pilihlah pemimpin yang peduli kaum ibu dan berakhlak mulia, jadilah ibu yang menggembirakan ibu pertiwi," pungkasnya.(red)

Posting Komentar

Top