0
GLOBAL SUMUT-Real Madrid berhasil mencuri poin di markas Atletico Madrid untuk mengokohkan posisi mereka di klasemen sementara Primera Liga Spanyol. Los Blancos pulang membawa satu angka setelah bermain imbang 1-1 di Vicente Calderon.

Karim Benzema mencetak gol cepat untuk membawa Madrid unggul terlebih dahulu, tetapi Koke dan Gabi sukses membalikkan kedudukan sebelum jeda. Los Blancos akhirnya memastikan satu angka melalui gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan sangat seru sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Real Madrid mengejutkan tuan rumah Atletico Madrid ketika mereka berhasil mencetak gol terlebih dahulu ketika laga baru berjalan tiga menit.

Berawal dari situasi tendangan penjuru, Angel Di Maria mengirimpan umpan silang yang kemudian berhasil disambut Karim Benzema dari jarak dekat. Pemain Atletico sempat memprotes karena menganggap striker Los Blancos itu dalam posisi offside, namun wasit tetap kukuh pada pendiriannya sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pertandingan berjalan dengan panas, banyak pelanggaran-pelanggaran keras terjadi namun lolos dari pengamatan wasit. Pada menit ke-11, pemain Atletico mengklaim hadiah penalti, setelah Diego Costa dijatuhkan oleh Sergio Ramos di kotak terlarang. Namun wasit tidak menganggap itu pelanggaran sehingga pemain tuan rumah memprotes keras keputusan itu, alhasil Arda Turan mendapatkan kartu kuning.

Atletico terus berusaha membalas, tetapi justru Madrid yang dua kali nyaris menambah keunggulan. Pertama melalui tendangan first time Benzema yang memaksa Thibaut Courtois menepisnya keluar lapangan.

Kemudian, tendangan penjuru diambil pendek sebelum Luka Modric melepaskan umpan silang mendatar. Bola berhasil disontek oleh Cristiano Ronaldo tetapi Courtois kembali melakukan penyelamatan gemilang sehingga skor tidak berubah.

Kerja keras Atletico akhirnya membuahkan hasil di menit ke-28, Turan mampu meliuk-liuk di dekat kotak penalti Madrid sebelum memberi umpan kepada Koke yang bebas di kotak penalti, dan tanpa kesalahan ia sukses menaklukkan Diego Lopez dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Atletico kemudian tampil lebih percaya diri, skuat asuhan Diego Simeone mampu terus memberi tekanan. Pada menit ke-43, Costa bahkan berhasil lolos dan tinggal berhadapan dengan Lopez namun kiper Los Blancos mampu bergerak cepat dan menghalau tendangan Costa.

Atletico akhirnya berhasil membalikkan kedudukan tepat di menit terakhir babak pertama, tembakan keras Gabi dari jarak yang jauh tidak dapat diantisipasi oleh Lopez sehingga skor berubah menjadi 2-1. Dan setelah itu, wasit langsung meniup peluit tanda jeda pertandingan.

Babak Kedua

Atletico langsung tancap gas meskipun sudah unggul satu gol, Diego Costa mendapatkan dua peluang dalam sepuluh menit pertama. Pertama melalui tendangan bebas yang masih mengarah ke pelukan Lopez dan kedua ketika ia tinggal berhadapan dengan sang kiper, namun sayang tembakannya melenceng.

Lambat laun Madrid akhirnya bisa keluar dari tekanan dan membalas melalui peluang yang didapat oleh Benzema di menit ke-64 ketika memanfaatkan umpan silang dari Modric, tetapi tembakan first time pemain asal Prancis itu kali ini masih belum menemui sasaran.

Pertandingan berjalan dengan semakin cepat dan juga keras, sempat terjadi insiden yang melibatkan staff pelatih Atletico yang melakukan protes sangat keras terhadap wasit hingga ia harus ditahan oleh banyak orang, termasuk pelatih Simeone. Hal itu terjadi setelah Costa dianggap melakukan diving ketika berduel dengan Arbeloa di dekat kotak terlarang.

Lopez dan Courtois juga tidak luput dari aksi, mereka melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. Pada menit ke-67 umpan Di Maria dibelokkan dengan cerdik oleh Bale, tetapi Courtois mampu membacanya. Satu menit berselang, giliran Lopez yang harus jatuh bangun untuk mementahkan tandukan Arda Turan.

Madrid kemudian tampak lebih menguasai permainan di sepuluh menit terakhir, dan kerja keras tim tamu akhirnya terbayar lunas di menit ke-82, setelah Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedua tim kembali mendapatkan peluang mencetak gol di sisa laga, tetapi skor imbang tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Posting Komentar

Top