0
PANYABUNGAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution, harus memberikan tindakan keras terhadap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Madina Ismail Lubis yang telah melakukan penghinaan terhadap profesi wartawan.

Demikian di sampaikan Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Madina Zainuddin Nasution di Panyabungan, Rabu (24/9/2014).

Dikatakanya, penghinaan profesi yang dilakukan oknum Kadis Kesehatan harus dipertanggungjawabkan Bupati dengan memberikan tindakan keras. Kalau bisa Kadis Kesehatan tersebut secepatnya dicopot karena merusak citra pejabat di Madina.

“Akibat ulah oknum Kadis tersebut hampir tiap hari media memberitakan kebobrokannya selama memimpin Dinas Kesehatan, sehingga akan menghambat visi misi Bupati yang ingin menjadikan masyarakat Madina sehat,” jelasnya.

Persolan penghinaan ini sudah dilaporkan wartawan ke Polres Madina. KWRI akan terus engawal kasus ini, jangan seenaknya pejabat menghina profesi wartawan. Wartawan ada untuk mencerdaskan masyarakat dan sebagai sosial kontrol bagi Pemkab Madina.

Wartawan bukan lawan pemerintah melainkan mitra kerja. Kadis Kesehatan jangan seenaknya menghina wartawan, tegasnya.

“Kalau Plt Bupati Madina mempertahankan pejabat yang satu ini, pantas dipertanyakan. Karena selain melakukan penghinaan terhadap wartawan, oknum Kadis Kesehatan itu juga banyak tersandung kasus, mulai dari alkes hingga dana BPJS yang diduga diendapkan,” papar Zainuddin.

Parahnya lagi, suasana di Kantor Dinas Kesehatan kabarnya sudah sudah tidak harmonis akibat ulah Kadis Kesehatan. “Kita berharap Plt Bupati Madina secepatnya mencopot Kepala Dinas Kesehatan Madina Ismail Lubis,” pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

Top