0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Sesuai dengan surat edaran  wakil menteri periwisata dan ekonomi kreatif nomor .HM.304/3/w PEK/2013 tanggal 7 November’ tentang penetapan Kabupaten Tobasa(Toba Samosir), sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Danau Toba TA 2014, dan surat Dirjen pemasaran pariwisata Kementrian pariwisata dan ekonomi Nomor.HM.304/3/6/0.PMS/K.PEK/204 tanggal 13 Juli 2014.
Bahwa pelaksanaan FDT ( Festival Danau Toba) tahun 2014 , dipusatkan pelaksnaanya di Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa mulai tanggal 17-21 September 2014, Drs. Audi Murpyo Sitorus ,SH,Msi dab Sekjen Ultri S Simangunsong, STMT.
Pemkab(Pemerintah Kabupaten )Labura( Labuhanbatu Utara), H Kharuddin Syah SE(bupati) bersama  Darwin Yusma ,Kadisporapar (Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata), memberangkatka 8 orang pegawai Disporapar yang terdiri dari Kabid Pariwisata staf Disporapar.
Dalam perbincangan GLOBALSUMUT.COM dengan Darwin Yusma  bersama Senang staf Dispora  diraunag kerjanya sebelum pembernagkatan, Senang mengatakan, naksud dan tujuan keberangkatan ke  Tobasa untuk mengikuti FDT  . Pemkab Labura , melalui Disporapar  akan memerkan tempat tempat lokasi wisata  Labura, yang terletak di Aek Buru Kecamatan NAIX-X, Air Terjung  Pulo Dogom , serta PAntai Satu Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu.
Kita juga memerkan penghasilan ekonomi kreatif , yang diproduki oleh penggiat ekonomi kreatif yaitu, hasil kreatif ekonomi kerupuk dari Kecamatan Kualuh Ledong , belancan ,serta assesories.
Disporapar juga membawa Purnama Sari Sitorus warga  Aek Kanopan Labura yang berbakat dalam seni tari suara untuk mengikuti festival tarik seni suara di acar FDT TA 2014 ,dilaksanaka di aula TB Silalahi  ,Balige  tanggal 18-20 Septeber 2014.
Darwin juga berpesan pada staf Dipsorapar yang dibernagkatkan ke FDT Balige, agar benar-benar menonjolkan produk ekonomi kreatif dan tempat-tempat wisata yang ada di Labura dalam acara pameran itu. Sebab, daerah wisata yang ada diLabura juga tidak berbeda dengan tempat wisata yang ada di daerah lain. Hanya saja dibutuhkan  anggaran untuk mempulgar tempat-tempat wisata itu, Sebab, daerah wisata Aek Buru, yang berada di Desa Batu Tunggal ,Kecamatan XAIX-X cukup lama sudah sejak lama dikenal masyarakat, baik masyarakat dari luar daerah maupun manca Negara.(Andika Sirait/Labura)

Posting Komentar

Top