0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 15 ribuan warga Kota Medan, melaksanakan zikir dan doa bersama, dalam peringantan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1436 H, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (25/10). Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, berharap peringatan Tahun Baru Islam 1436 menjadi sarana dan wahana intropeksi guna memperbaiki diri, agar prikehidupan terlaksana lebih baik lagi.
Mari songsong masa depan kita dengan keyakinan dan kepercayaan diri, bahwa kota kita bisa menjadi kota metropolitan yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera dalam ridho Allah SWT,kata Walikota. Mewujudkan Medan sebagai kota religius, kata Eldin, Pemko Medan terus mendorong adanya identitas kota yang berarsitektur keberagaman agama.
Selain itu juga mendorong adanya fasilitas dan sarana beribadah yang semakin baik, terutama di berbagai fasilitas publik yang ada. Serta berupaya agar pilar-pilar kehidupan beragama dapat terpelihara dengan baik.
Sebagai pemeluk agama terbesar, umat Islam agardapat menjadi pengayom bagi kelompok agama yang lain selain itu harus lebih menonjolkan sikap rahman dan rahim kepada seluruh umat manusia. Meski berbeda suku dan agama, harus terus mempererat persaudaraan sekaligus memberikan rasa aman serta pelindungan kepada umat agama lainnya.
dalam menjalankan ibadahnya ujarnya. Al Ustadz DR H Wijayanto MA, dalam ceramahnya,mengajak seluruh jemaah yang hadir agar menjadikan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa keimanan serta mampu mengendalikan hawa nafsu.
Sebab, orang yang mampu mengendalikan hawa nafsu akan mengantarkannya menuju kemaslahatan dia mengingatkan agar umat Islam selalu memperbanyak zikir apalagi zikir merupakan ibadah yang disinggung langsung baik dalam Al quran maupun hadist.
Zikir memiliki banyak keutamaan, diantaranya membuat hati menjadi tenang dan senantiasa mengingat Allah, serta selalu terhindar dari kesusahan dan marabahaya. Karena itulah zikir harus sesering mungkin dilakukan, terutama usai menunaikan ibadah shalat lima waktu ajaknya.
Zikir dan doa bersama ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, Ketua TP PKK Kota Medan dan Bunda PAUD Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, Ketua FKUB Medan Drs Palit Muda Harahap, tokoh agama, pimpinan SKPD, camat serta tokoh agama.(Red)

Posting Komentar

Top