0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Sutedi Raharjo melauli Kepala Devisi Operasional Zulkifli Lubis sahuti keluhan konsumen. Hal itu dinyatakan dalam pertemuan bersama masyarakat jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan. Kamis (19/3/2015).

“Kami senang dan bangga bisa bertatap muka dengan konsumen kami untuk dengarkan langsung atas keluhan yang dirasakan. Kami berjanji akan segera menindaklanjuti mengatasi kelurahan tersebut meskipun dalam kondisi air yang kurang”.

Demikian dikatakan Zulkifli Lubis menyahuti keluhan konsumennya warga masyarakat Kelurahan Labuhan Deli.

Pertemuan yang digelar di ruang pertemuan PDAM Cabang Belawan itu mencari solusi atas tidak didapatnya air oleh warga.

Dalam waktu dekat ini lanjut Zul, PDAM akan berupaya bekerja keras mengatasi masalah itu, ini butuh waktu dan kami berharap agar warga masyarakat Kelurahan Labuhan Deli yang menjadi konsumen kami dapat bersabar. Mudah-mudahan sebelum Ramadhan nanti konsumen PDAM Tirtanadi tak lagi keluhkan air. Kata Zul.

Hal senada juga disampaikan Kepala Cabang PDAM Belawan Ita. Dikatakannya pihaknya sudah turun ke lapangan di mana warga keluhkan air. “Sejak kami terima keluhan warga jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli hususnya warga gang Anggrek lingkungan 7, 8, dan lingkungan 9, kami langsung lakukan pengecekan bekerja dan segera mengatasi masalah yang ada. Kami berharap agar konsumen dapat bersabar dan tidak menukangi meteran air”. Kata Ita yang didampingi Kabag Jaringan Mukhlis Syah. 

Masalah tidak adanya air bersih yang diproleh konsumen berawal dari pipa EMBR yang dipasang pihak Dinas Perkim Medan. Selain pipanya sangat kecil, pemasangannya juga amburadol, akibatnya kelancaran air terhambat.Hal itu berdampak buruk bagi pelanggan PDAM Tirtanadi hususnya warga masyarakat jalan Yong Panah Hijau lingkungan 7,8,9. Ratusan konsumen resah dan melalui Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (Forkom Wari) Sumut meneruskan keluhan itu pada Direksi PDAM Tirtanadi Sumut, hingga digelar pertemuan.

Rencananya pihak PDAM Tirtanadi akan membuat pipa layang melewati sungai deli, yang mana pipa tersebut menyalurkan air dari pipa besar daerah Kecamatan Medan Labuhan ke Kelurahan Labuhan Deli. Dengan begitu diharapkan PDAM Tirtanadi dapat memenuhi kebutuhan 2000 konsumen di daerah itu. (mn/bu).     

Posting Komentar

Top