0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit demam berdarah, manajemen  PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I bekerjasama dengan Kelurahan Tanjung Mulia Medan, melakukan penyemprotan asap atau fogging di Gedung Kantor Pusat Jalan Krakatau Ujung No.100 di Medan dan di lingkungan sekitar dengan radius + 100 m,  Sabtu, (07 /03/2015).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran penyakit deman berdarah (DBD), dimana kondisi cuaca saat ini pergantian antara musim hujan dan musim panas merupakan saat yang tepat untuk berkembang biaknya nyamuk deman berdarah (Aedes Agepty) yang berpotensi untuk menularkan penyakit demam berdarah.

ASM Manajemen Mutu dan ISPS Code Pelindo I, Hendri Indra selaku penanggung jawab program didampingi Humas Pelindo I, M. Eriansyah, mengatakan, “Kegiatan fogging ini merupakan program kerja dari Tim Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) Pelindo I dan merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada kesehatan pegawai dan masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, tingkat penyebaran virus demam berdarah dapat dikurangi, “ ujarnya.

Nasution, salah seorang warga Tanjung Mulia menyambut baik dan berterima kasih pada Pelindo I atas program ini, mengingat penyebaran nyamuk demam berdarah mulai terasa akibat perubahan cuaca ini dan harus segera diantisipasi dengan melakukan fogging seperti ini, dan mengapresiasi kepedulian Pelindo I sebagai perusahaan yang tanggap dan peduli dengan masyarakat disekitarnya.  

Demam berdarah merupakan penyakit berbahaya yang disebabkan penularan virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Agepty yang umumnya menyerang pada musim panas dan musim penghujan. Virus ini menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan pendarahan.(Abu)

Posting Komentar

Top