0
GLOBAL SUMUT-Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan penghargaan ke jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya atas keberhasilan menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu seberat 360 Kg beberapa waktu lalu.

Kepala BNN, Komjen Pol Anang Iskandar mengatakan, pengungkapan sabu oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya merupakan pengungkapan yang terbesar sepanjang sejarah.

"Salut dengan pengungkapan yang telah dilakukan oleh timsus Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kombes Pol Drs Eko Daniyanto MM. Pengungkapan ini merupakan sejarah, karena merupakan pengungkapan terbesar yang pernah dilakukan oleh Kepolisian khususnya community Narkotika di Indonesia," jelas Komjen Anang.

Hal itu diungkapkan Kepala BNN, Komjen Pol Anang, dalam upacara pemberian penghargaan di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Selasa (28/7/2015) pagi.

Menurut Kepala BNN, atas prestasi itu, sudah sepatutnya BNN mengapresiasi Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dengan memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Kombes Pol Eko selaku pimpinan dan jajarannya.

Dengan terungkapnya 360 Kg sabu senilai Rp 540 miliar ini, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah berhasil menyelamatkan 1,8 juta jiwa. Ia berharap, hukum terus ditegakkan untuk para sindikat narkotika ini.

"Masih banyak lagi tugas dan tantangan kita kedepan dalam memerangi, memberantas sindikat Narkotika baik lokal maupun internasional, mari kita sama-sama aparat penegak hukum, instansi terkait, seluruh stakeholder dan komponen anak bangsa dalam memerangi penyalahgunaan dan  peredaran gelap narkotika," papar Kepala BNN.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Eko Daniyanto mengatakan mendedikasikan penghargaan tersebut kepada seluruh anggota dan staf Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang bertugas tidak mengenal waktu baik siang maupun malam yang terus memetakkan jaringan sindikat narkotika Internasional di Indonesia.

"Kami tidak berhenti sampai di sini dan penghargaan ini sudah barang tentu sebagai motivasi dan semangat anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk terus bekerja serta mengungkap jaringan sindikat narkotika yang lebih besar lagi," kata Kombes Eko.

"Pada kesempatan ini juga saya mengajak kerjasama sinergitas kepada seluruh aparat penegak hukum, instansi terkait, tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan stake holder serta komponen masyarakat indonesia dlam memerangi dan memberantas peredaran gelap Narkotika di Indonesia," tambahnya.

Pengungkapan sindikat jaringan Internasional Narkotika jenis sabu sebanyak 360 Kg pada Jumat (10/7/2015) lalu oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya merupakan rekor pengungkapan terbesar dalam sejarah Kepolisian Republik Indonesia.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga pernah mengungkap kasus narkotika berskala besar lainnya, seperti pada Selasa (29/4/2014), sabu sebanyak 91 kg juga berhasil digagalkan. Kemudian pada Selasa (8/7/2012) lalu, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya telah mengungkap jaringan sindikat internasional jenis sabu sebanyak 220 Kg. Dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Sumber Bid Humas Polda Metro Jaya

Posting Komentar

Top