0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Wali Kota, Medan Ir Akhyar Nasution Msi membuka Gebyar Ramadhan Fair 2016 SMK Tritech Informatika Medan di Gedung Rerba Guna SMK Tritech Informatika, Jalan Bhayangkara, Medan, Senin (13/6).Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat Kota Medan dalam mempelajari ajaran serta budaya Islam yang  rahmatan lil alamin.

Untuk itu Akhyar mengingatkan agar kegiatan ini tidak hanya bersifat perlombaan dengan mengharapkan reward atau hadiah semata. Dia ingin kegiatan ini bisa lebih dari itu, sehingga para siswa yang mengikuti kegiatan ini akan semakin cinta dan dekat dengan Islam.

Atas dasar itulah bilang Akhyar, Pemko Medan sangat menyambut baik dan mendukung penuh atas diselenggarakan Gebyar Ramadhan Fair SMK Tritech Informatika. Kegiatan ini merupakan sebuah oasis di tengah - tengah maraknya arus globalisasi yang lain mengurus moral khususnya generasi muda.

Menurut Akhyar, mengadakan berbagai kegiatan di bulan Suci Ramadhan memang merupakan sebuah pemikiran yang positif sekaligus  menunjang kekhusyukan berpuasa seperti kegiatan Gebyar Ramadhan Fair ini.

"Saya berharap seluruh peserta kegiatan ini bersemangat dalam mengikuti berbagai perlombaan. Selamat bertanding, jadikan perlombaan ini sebagai motivasi dalam menjalani ajaran dan kebudayaan Islam, Insya Allah anak -anak semuanya dapat menjadi juara. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka pembukaan generasi muda", kata Akhyar.

Selanjutnya Wakil Wali Kota berpesan kepada seluruh siswa SMK Tritech  untuk selalu disiplin dalam hidup, sebab kunci keberhasilan seseorang itu terletak pada kedispilinannya. Selain itu seseorang yang dikatakan berhasil itu adalah yang berguna bagi sesama.Di samping itu dia juga mengajak semua untuk menjauhi narkoba yang saat ini menjadi musuh negara.

Sementara itu Ketua Sekolah SMK Tritech Informatika Medan, Drs Suprianto menjelaskan kegiatan Gebyar Ramadhan Fair ini baru pertama kalinya digelar dengan peserta dari luar sekolah. Sebelumnya kegiatan ini hanya diikuti peserta dari intern sekolah. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa ini berlangsung dari 11 Juni sampai 11 Juli mendatang, dan diikuti peserta 300 siswa TK, SMP, SMA dan SMK  berbagai sekolah dari Medan, Binjai dan Deli serdang.

"Gebyar Ramadhan Fair tahun ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti hafalan surat pendekatan, adzan, MTQ, lagu religius musik islami, nasyid, beduk dan takbiran serta Fashion muslim competition", jelas Suprianto.

Pembukaan Gebyar Ramadhan Fair ini dihadiri Ketua Yayasan Triadi Teknologi, Hj Susmaini Mpd, Pembina Yayasan Triadi Teknologi, Zulkifli MM, Kepala Sekolah SMK Tritech Informatika, Drs Suprianto, Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs Marasutan Lubis, Kadis Kominfo, Drs Darussalam Pohan MAP, Pimpinan BRI KCP Willem Iskandar, Bagus Satrio Sutomo dan Ketua Panitia Drs Darfikri.(Gbs/red)

Posting Komentar

Top