0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Menyambut Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1437 Hijriah yang sebelumnya peringatan hari jadi Kotamadya Medan yang ke-426 Tahun, Pemerintah Kota Medan mengadakan rapat untuk menyusun kegiatan bersama Satuan Perangkat Kerja (SKPD) sejajaran dan para Camat si Balai Kota Medan hang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Umum Kota Medan  Drs Musadad Jumat (24/6).

Dalam penyusunan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Medan berencana melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan pada tanggal 30 Juni 2016 sekira pukul 08.00 Wib dan Olah Raga usai Lebaran. Dalam Kegiatan ziarah tersebut, dipimpin langsung oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldi MSi dan dihadiri Ketua DPRD Kota Medan, unsur FKPD, SKPD, Pramuka, Ormas serta PKK dan Dharma Wanita Se-kota Medan.

Setelah melakukan ziarah di Makam Pahlawan di Jalan Sisingamangaraja XII, selelsai Lebaran akan dilanjtkan dengan kegiatan Olah Raga. Kemudian dilanjutkan dengan sidang PAripurna hari jadi Kota Medan di Gedung DPRD Medan sekira pukul 10.00 Wib. Ke-esokan harinya tepat pada tanggal 1 Juli 2016, digelar upacara untuk memperingati hari jadi kota Medan yang ke-426 Tahun  di Lapangan Merdeka Medan. Dalam upacara yang dipimpin Walikota Medan tersebut dirangkaikan pemberian penghargaan bagi pegawai negeri sipil (PNS)  sebagai wujud terima kasih atas pengabdian dan Bhaktinya.

Selanjutnya, saat menyambut Lebaran, Pemko Medan menggelar malam takbiran dan pawai kendaraan hias di dua tempat. Yakni di Jalan Pulau Penang Lapangan Merdeka dan wilayah Medan Utara tepatnya didepan Kantor Kepala Kejaksaan Negeri Belawan. Pada saat malam takbiran, kendaraan hias tidak diperbolehkan untuk mengikuti dari belakang bagi pengendara sepeda motor atau beroda dua. Hal tersebut diberlakukan untuk mencegah kejadian0kejadian yag tidak di inginkan pada saat malam takbiran. Kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin tahunan Pemko Medan setiap tahunnya. "Walikota berharap kegiatan tersebut lebih meriah dan lebih baik lagi setiap tahun-tahun berikutnya. Seluruh pimpinan SKPD diharapkan agar mejalankan tugas jauh lebih baik dan sesuai tugas, pokok dan fungsinya.".terang Musadad. (GBS/MDN)

Posting Komentar

Top