0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Giliran 1.800 warga kurang mampu yang bermukim di Kecamatan Medan Kota, Medan Area dan Medan Tembung yang mendapat paket zakat dari Pemko Medan, Rabu (29/6).

Ini merupakan penyaluran terakhir paket zakat dari Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin beserta keluarga dan seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Sebab,sebelumnya baik Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution dan Sekda Kota Medan telah menyalurkan paket zakat untuk warga kurang mampu di kecamatan-kecamatan lainnya.

Penyaluran pakat zakat terakhir ini dilakukan Wali Kota didampingi Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay, Asisten Pemerintahan, Musadat Nasution, Kabag Umum, Andi syahputra dan Kabag Agama dan Pendidikan, M Ilyas Halim. Proses penyaluran berjalan lancar, seluruh warga kurang mampu yang telah mendapat kupon dari pihak kecamatan mendapat paket zakat tersebut.

Wali Kota pertama kali menyalurkan paket zakat  bagi warga kurang mampu di Kecamatan Medan Kota.  Di Aula Kantor Camat Medan Kota, sebanyak 500 warga kurang mampu mendapatkan paket zakat. Setelah itu Eldin menyalurkan pakat zakat kepada 300 warga kurang mampu di Kecamatan Medan Area yang dipusatkan di Lapangan Barosokai.

Terakhir, Wali Kota menyalurkan paket zakat untuk 1.000 warga kurang mampu yang penyalurannya dipusatkan di halaman Kantor Camat Medan Tembung.  

Saya berharap zakat Pemko Medan yang diserahkan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang menerimanya dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya Insya Allah kita semua mendapat limpahan dari Allah SWT, harapnya.

Apabila potensi zakat dapat dihimpun dan dikelola secara baik,  Eldin optimis dapat menjadi dana alternatif untuk menyelesaikan berbagai masalah, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Atas dasar itulah Pemko Medan mengumpulkan zakat dari seluruh SKPD untuk selanjutnya disalurkan kepada warga kurang mampu yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan.

Alhamdulillah paket zakat sudah kita salurkan kepada warga kurang mampu di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan jelasnya.         

Seluruh warga kurang mampu dari ketiga kecamatan yang mendapatkan paket zakat dari Pemko Medan  itu, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota.  

Di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok saat ini, mereka mengaku sangat bersyukur mendapatkan zakat tersebut.

Selain untuk memenuhi kebutuhan puasa, alhamdulillah paket zakat yang diberikan Pak Wali ini tentunya bisa kami pergunakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari ini,ungkap salah seorang ibu parobaya di Kecamatan Tembung.(rls)

Posting Komentar

Top