0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin beserta Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution, Sekda Ir Syaiful Bahri beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah Kota Medan sahur bersama sekaligus sholat Subuh dengan masyarakat Medan Tembung, Minggu (12/6/2016) di Masjid Al Iman Jalan Bayangkara Kelurahan Indra Kasih kecamatan Medan Tembung.

Selain rombongan dari Pemerintah Kota Medan juga hadir para tokoh masyarakat serta ulama Kecamatan Medan Tembung, Kapolsek Medan Tembung Kompol L Zendrato, Ketua MUI Medan Tembung H Kamidin Silian, dan Camat Medan Tembung Indra Mulia S Sos. Sahur bersama yang dilanjutkan dengan sholat Subuh ini diisi dengan ceramah oleh Al Ustad Drs Sangkot Siregar yang ditandai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan bantuan Rp 40 juta kepada pembangunan Masjid Al Iman.

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengatakan, kegiatan safari subuh yang sudah menjadi program pemertintah Kota Medan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun ukhuwah Islamiyah, sekaligus menginformasikan pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan, sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Safari Subuh ini memiliki arti dan peranan yakni sebagai sarana bertegur sapa dan memupuk silaturahmi antara pemerintah Kota Medan dengan masyarakat, mendiskusikan dan memusyawarahkan masalah-masalah kebutuhan pembangunan secara langsung baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya serta mengimbau dan mengajak masyarakat agar lebih partisipasi aktif mendukung program pembangunan Kota Medan. “ ujar Eldin.

Ketua BKM Masjid Al Iman Drs H Abdul Hakim Serigar mengatakan, kehadiran para rombongan safari subuh ini membawa kekuatan untuk merampungkan pembangunan Masjid Al Iman ini. Awalnya rumah ini sebuah musala, lalu dengan dengan semangat dan kebersamaan jemaah maka dibangunlah sebuah Masjid yang besar. Sampai saat ini pembangunan telah menelan biaya sebesar Rp 1,8 M diluar pembebasan lahan dan untuk merampungkan Masjid ini dibutuhkan dana sebesar Rp 1,5 M lagi.(rls)

Posting Komentar

Top