0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya beserta keluarga menggelar acara Halal bi Halal Idul Fitri 1437 Hijriyah di kediamannya Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, Selasa (12/7).

Hala bi Halal yang merupakan tahun perdana bagi Wabup Darma Wijaya ini dihibur oleh Jojo artis jebolan Indonesia Idol serta turut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kajari Sergai Erwin Panjaitan, SH, Kapolres AKBP Eko Suprihanto SH, SIK, MH, perwakilan dari Polres Tebing Tinggi dan Kodim 0204/DS, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, SKPD, anggota DPRD, para Camat se-Sergai, Ketua MUI, Ketua KPUD Sergai, Pimpinan Perkebunan, para Kepala Desa (Kades), Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PNS, Penceramah Ustadz Samin Pane dan masyarakat dari dalam dan luar daerah.

Diawal sambutannya Wabup Darma Wijaya yang didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Minal Aidin wal Faidzin, dan Mohon Maaf Lahir Bathin, juga dihaturkan terima kasih atas kehadiran semuanya dikediaman saya ini”. Acara hari ini merupakan wujud kedekatan antara pemimpin dengan rakyat. Disamping itu juga untuk saling menjaga persaudaraan dan mempererat tali   silaturahmi, ujar Wabup Sergai.

Sementara itu Bupati Ir. H. Soekirman mengajak semua masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sesuai visi menjadi Kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Oleh karena itu, kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan harus terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat dan hal-hal yang dibutuhkan didaerah tersebut.

Kegiatan ini diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Samin Pane yang dikenal dengan Ustadz Sampan yang mengemukakan bahwa ada empat hal yang harus diterapkan bagi ummat muslim dalam kehidupan sehari-hari, yakni taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, mendirikan shalat, membayar zakat serta yang terakhir selalu menjaga silaturahmi sesama manusia (Hablum Minannas).Putranursaid.

Posting Komentar

Top