0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Warga jalan stasiun persisnya di dekat perkuburan Cina kedai Durian Kecamatan Medan Johor sudah sangat resah dengan pembuangan sampah yang di duga di lakukan oleh Dinas Kebersihan Kota Medan. Dan Endar membantah keras anggotanya membuang sampah di daerah tersebut, Kamis (30/6).

Arwo selaku salah satu warga di jalan stasiun mengatakan keberadaan sampah tersebut sudah setahun lebih dan parahnya lagi mobil dinas kebersihan membuang sampah di lokasi tersebut . " kami warga sini sudah sangat resah bang akan pembuangan sampah di sini yang kini sudah menggunung lihat lah Tumpukan sampah tersebut. Dan mobil sampah dari dinas kebersihan sering membuang sampah disini." Ujarnya.

Hal senada di katakan putra bahwasannya rutinnya mobil dari dinas kebersihan  membuang sampah di lokasi tersebut dan membuat warga menjadi sesak bernafas dan terganggu dari segi kesehatan. " aku sering lihat mobil Dinas Kebersihan yang membuang sampah di sini, rasa sesak dan bau yang sangat tidak menyedapkan yang berbau sangat busuk dan pembuangan sampah yang dilakukan dinas kebersihan menjadi teror berbagai
penyakit pada masyarakat." Tegasnya.

Endar Lubis selaku Kepala Dinas Kebersihan saat dikonfirmasi awak media membantah bahwasannya mobil pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan tidak pernah membuang sampah di lokasi tersebut dan jika ada anggotanya yang membuang sampah dilokasi tersebut maka akan dikenakan sanksi yang berat. " saya tidak pernah memerintahkan anggota saya untuk membuang sampah dilokasi tersebut dan jika ada anggota saya yang mebuang sampah di lokasi tersebut saya akan memberikan sanksi yang berat yaitu sanksi pemecatan" ujarnya, Kamis (30/6).

Camat Medan Johor Khoiruddin Rangkuti S.Sos ketika ditanya mengenai hal tersebut Camat Medan Johor seakan akan tidak mengetahui mobil Dinas Kebersihan membuang sampah di lokasi tersebut bahkan malah menuding sampah itu dari masyarakat yang membuangnya.  "Itu sampah yang buang masyarakat  dan  pemilik tanah bernama Situmeang sudah pernah kami beri tahu agar memagar halamannya namun hingga sekarang tidak terpagar dan kalo untuk mobil pengangkut sampah buang sampahnya di situ saya tidak tau coba koordinasi dengan kabid Dinas Kebersihannya bang." Tandasnya. (Gs7/MDN)

Posting Komentar

Top