0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Disambut Pocil (Polisi Cilik) dan Tarian Pesembahan Khas Melayu Kapolda Sumatera Utara yang baru dilantik, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama istri tiba di Kualanamu International Airport (KNIA), Deliserdang, Jumat (14/10) pagi.

Wakapolda Sumatra Utara Brigjend Pol Adhi Prawoto bersama jajarannya pejabat Polda Sumatra Utara serta Kapolres Deliserdang AKBP Robert Dacosta di apron KNIA menyambut kedatangan Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan istri. didampingi Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan serta tamu undangan lainya terlihat Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan istri menyalami satu persatu pejabat yang menyambutnya.

Diawali dengan penghormatan para Pocil (Polisi Cilik) binaan Polres Deliserdang ditandain dengan pengalungan bungan kepada Kapolda yang baru beserta istri, Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan juga menyepatkan kain songket dan topi khas adat Melayu berwarna kuning.

Tak hanya itu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan istri juga di suguhi Tari Persembahan penari asuhan Disdikpora Pemerintahan Kabupaten Deliserdang, kemudian langsung menuju  ruang VVIP bandara dilanjutkan dengan tepung tawar dan sambutan Gubernur Sumatra Utara.

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel resmi menjabat Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Raden Budi Winarso setelah dilakukan serang terima jabatan (sertijab) oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian di Mabes Polri, pada Rabu (12/10/2016) lalu.

Dari KNIA, selanjutnya rombongan bergerak ke Mapoldasu. Tampak puluhan personel kepolisian bersiaga di sejumlah sudut jalan kawasan KNIA hingga jalan arteri.(rs)

Posting Komentar

Top