0
Kasat Narkoba AKP Burju MH Siahaan saat menunjukkan ganja dan sabu
tak bertuan yang ditemukan di halaman Lapas Kls II-B Tebingtinggi
.
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Ganja seberat 83,5 gram dan sabu seberat 6,78 gram tak bertuan yang dilempar dari luar tembok Lapas ditemukan di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kls II-B Tebingtinggi.

KPLP Lapas Kls II-B Tebingtinggi, Leonard Silalahi BcIP SH MSi kepada awak media menjelaskan, pihaknya mendapat kiriman lemparan ganja dan sabu dari luar tembok Lapas yang dibungkus plastik kresek di dalam cangkir plastik warna biru. Dikatakan Kurniawan, Penjaga atas tembok melihat barang bukti dilemparkan ke halaman dalam Lapas, antara blok A dan blok B dan ditunggu hingga 10 menit untuk mengetahui siapa pemilik yang akan mengambil barang tersebut.

Setelah ditunggu hingga 10 menit, namun tidak ada yang datang mengambilnya. Kemudian barang tersebut diambil petugas Lapas Sandy Hutabarat, selanjutnya dilaporkan ke Kalapas.

Ganja dan sabu tersebut diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tebingtinggi. Dikatakan, penemuan ganja dan sabu tersebut merupakan yang ketiga kali dalam dua bulan terakhir dan tidak diketahui pemiliknya karena CCTV yang ada di Lapas rusak dan tidak berfungsi.

Sementara Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Burju MH Siahaan SH membenarkan adanya ganja dan sabu tak bertuan ditemukan di Lapas Tebingtinggi.

Barang bukti ganja dan sabu yang ditemukan, saat ini sudah diamankan di Sat Narkoba Polres Tebingtinggi.(rs)

Posting Komentar

Top