0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Informasi yang di himpun media ini Pada hari Rabu tgl 02 November 2016 sekira jam 17.45 wib kapal nelayan KM. Muara Abadi pulang dari laut karena Nahoda/Tekongnya meninggal.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal I Belawan, Mayor Laut (P) Sahala Sinaga ketika di konfirmasi media ini ,membenarkan kalau KM. Muara Abadi pulang dari laut dan melapor ke Dermaga Satkamla karena Nahoda/Tekong Kapalnya meninggal dilaut Karena Sakit.Kamis (3/11).

Dikatakannya pada hari sabtu (29/10/201) KM Muara Abadi dengan jumlah ABK 5 orang termasuk tekong melapor ke Dermaga Satkamla kalau kapal tersebut mau kelaut.

Dan pada hari rabu tgl 02 November 2016 sekira pukul 09. 00 wib ABK kapal tersebut melihat kalau Sofianto (51) warga Bagan deli lorong 3 Peteran Belawan (almarhum_red )telah meninggal Dunia.

Setelah menerima laporan tersebut selanjutnya paga dermaga Pelda S. Sianipar laporan ke Pasop Satkamla dan di teruskan ke Komandan Satkamla.

Pada Jam 18.20 Wib Pasop Satkamla Kordinasi ke Rumkit AL Komang Makes untuk meminta Bantuan Mobil jenazah.

Dan Pada Jam 18.40 Wib Mobil Jenazah tiba didermaga Satkamla dan langsung mengevakuasi Jenazah,.Selanjutnya pada Jam 18.50 wib evakuasi Jenazah selesai  Mobil jenazah berangkat kerumah duka di dampingi anggota keluarga atas nama Bpk. Abdul Rahman Ginting dan ABK kapal atas nama Bapak M. Saleh.Ungkapnya.(abu)

Posting Komentar

Top