0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa hendaknya melihat dan belajar dari fenomena olahraga. Olahraga pada hakikatnya adalah miniatur kehidupan, filosofinya esensi dasar kehidupan dalam keseharian ditemukan dalam olahraga dimana diajarkan kedispilinan, jiwa sportivitas, tidak mudah menyerah, mempunyai jiwa kompetitif yang tinggi dan semangat bekerja sama.

Disamping itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita jangan melupakan aktivitas olahraga agar selalu terjaga kondisi kebugaran agar menghasilkan kemampuan berpikir positif dan kreatif sehingga berdampak pada peningkatan produktifitas dan kreativitas kinerja agar pelayanan kepada masyarakat tercapai dengan maksimal dan prima.

Demikian disampaikan Bupati  Ir. H. Soekirman saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) KORPRI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum'at (11/11).

Lebih lanjut dikemukakan dengan mengambil bait kata pada lagu kebangsaan Indonesia Raya yaitu "bangunlah jiwanya, bangunlah badannya" jadikan momen PORKAB KORPRI tahun ini untuk menggelorakan dan memasyarakatkan olahraga dan seni khususnya dijajaran lingkungan Pemkab Sergai agar menambah prestasi yang telah diraih.

Diakhir sambutan Bupati Sergai menghimbau kepada peserta PORKAB agar dapat bertanding sportif serta dapat menghasilkan silaturahmi dan kebersamaan yang baik antara sesama peserta serta meningkatkan prestasi dibidang olahraga. "Mari asah kembali Brain (kepintaran) kita, baguskan Behavior (karakter),  latih Bone (kekuatan tulang dan fisik) serta kuatkan Brave (keberanian) sesuai tema PORKAB KORPRI tahun ini yaitu "Raih Prestasi dengan Sportivitas yang Tinggi", ajak H. Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara PORKAB KORPRI Tahun 2016 H. Karno, SH, MAP melaporkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan peringatan HUT KORPRI ke-45 Kabupaten Sergai serta dirancang untuk mempererat kebersamaan sesama anggota KORPRI.
Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 11-14 November 2016 diikuti para ASN dijajaran lingkungan Pemkab Sergai. Dengan kategori pertandingan yaitu tenis meja, truf gembira, pengucapan Panca Prasetya KORPRI, Festival Vokal solo/ KORPRI Idol, gerak jalan santai dan senam sehat yang tersebar dibeberapa lokasi perlombaan, terang Karno.

Turut hadir pada upacara pembukaan Porkab KORPRI tersebut Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai.(putra)

Posting Komentar

Top