0
PADANG | GLOBAL SUMUT-Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Kodim 0311/Pessel bekerjasama dengan RSUD Zaini Zaine Painan menggelar aksi donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika di Aula Makodim 0311/Pessel Rabu (14/11/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta donor darah dari TNI, Polri, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0311/Pessel dan para Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Painan.

“Donor darah ini merupakan bentuk kepadulian sosial dan kemanusiaan TNI-AD kepada masyarakat, dan juga untuk menjaga ketersediaan stok darah di RSUD Zaini Zaine Painan. Sehingga, apabila masyarakat membutuhkan maka akan mudah memperolehnya” ujar Kapten Inf Rudi Saragi.

Sementara itu, Safrudin petugas dari RSUD Zaini Zaine mengatakan, bahwa antusiasme peserta donor tampak terlihat, hal ini terbukti banyaknya pendonor baik dari TNI, Polri dan Ibu-ibu Persit yang mendaftarkan diri pada petugas untuk ditensi dan diambil darahnya.

“Dari tensi, ada yang diatas dan ada juga di bawah batas serta hemoglobin rendah. Sehingga ada beberapa orang yang hendak ikut donor akhirnya harus gagal karena kesehatanya tak mengizinkan,”.

Kegiatan mulai sejak pukul 08.00WIB hingga pukul 11. 00 WIB, Sehingga dalam kegiatan ini, Kodim 0311/Pessel mampu menyumbang darah untuk saudara-saudara yang membutuhkanya. Sebab dengan setitik darah, kita dapat menyelematkan nyawa orang yang sedang membutuhkannya,” pungkasnya.(rs/red)

Posting Komentar

Top