0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih penghargaan CSR Award 2016 yang diselenggarakan oleh salah satu media nasional Indonesia, atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pelindo 1, pada tanggal 13 Desember 2016 bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), yang diwakili oleh Deputi Pembiayaan, Braman Setyo, yang diterima langsung oleh Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi. Pelindo 1 mendapatkan penghargaan CSR untuk Kategori Sosial dengan melakukan program bedah rumah di wilayah kerjanya secara berkelanjutan.

“Selama tahun 2015 s.d 2016, ada 129 unit rumah yang sudah dan sedang di renovasi/bedah, dengan perincian 70 unit rumah di Belawan, 17 unit rumah di Dumai, 8 unit rumah di Tanjung Balai Asahan, 10 unit rumah di Kuala Tanjung, 9 unit rumah di Lhokseumawe dan 15 unit rumah di Pekanbaru,” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1.

Diharapkan dengan adanya program bedah rumah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1, dan melalui program ini dapat menciptakan pemukiman yang tertata rapi, asri dan menjadikan rumah yang layak huni. “Program bina lingkungan ini akan terus dikerjakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan,” ujar Fiona lebih lanjut.

Penghargaan ini diberikan kepada 22 perusahaan baik swasta maupun perusahaan BUMN, dengan beberapa kategori, diantaranya Kategori Lingkungan, Pendidikan, Budaya, Pemberdayaan Ekonomi, Sosial, Kesehatan, Inovasi Program CSR dan Inovasi Komunikasi CSR.

CSR Award 2016 ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan baik negeri maupun swasta yang telah mencurahkan perhatiannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Menteri Koperasi dan UKM, yang diwakili oleh Deputi Pembiayaan, Braman Setyo mengatakan bahwa kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) harus dapat menjadi mesin pendorong bagi kesejahteraan masyarakat luas. “Kita harapkan dengan sejumlah program CSR yang dilakukan, berbagai perusahaan bisa mendorong kesejahteraan untuk masyarakat,” ujar Braman. (abu/man)

Posting Komentar

Top