0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Keluarga Besar Polres Tanjung Balai mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di GOR Wira Satya, Jumat (23/12) pukul 08.00 Wib. Acara peringati Maulid Nabi dihadiri oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH, Wakapolres Kompol Anggoro W. SH, SIK, MH, Pejabat Polres, Bhayangkari, mewakili Walikota Tanjung Balai, mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Danlanal TBA, FKPD, Muspida, Tomas, Todat, Toga Kota Tanjung Balai dan seluruh personil Polres yang beragama muslim.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema " Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang profesional, Modern dan Terpecaya". dengan menghadirkan penceramah dari Medan Ustd. Mawardi Lubis.
Dalam Sambutannya Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sangatlah penting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. "Karena beliaulah yang mengubah dari jaman jahiliah menuju jaman yang terang benderang," jelasnya. Kapolres menambahkan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diambil hikmahnya adalah, perlunya meniru perilaku dan akhlak beliau terutama dilingkungan Polres Tanjung Balai.

Akhir dari sambutannya Kapolres mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini, mari bersama-sama kita tingkatkan keteladanan kepada Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Dan mari kita wijudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Dalam ceramahnya ustad mengatakan sebelum kita meneladani Rosululloh sebaiknya kita mengetahui bagaimana Nabi Muhammad di angkat menjadi Rosul Allah. Bagaimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan dan di didik langsung oleh Allah SWT. Harapan kita, bahwa dalam meneladani Nabi Muhammad ini tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Jadi mari kita bersama-sama berusaha untuk meneladani Nabi Muhammad.

Dalam ceramah agamanya ustad menyampaikan pentingnya aparat penegak hukum, dalam hal ini khususnya anggota Polri untuk bisa meneladani jiwa kepemimpinan  Nabi Besar Muhammad SAW, “Andai saja seluruh aparat penegak hukum di Indonesia bisa mencontoh atau meneladani jiwa kepemimpinan nabi kita, bukan tidak mungkin negara kita akan lebih maju dari negara lain yang sekarang ini telah lebih dulu maju,” terang Ustad

Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul akhir zaman merupakan suri tauladan yang baik khususnya bagi umat muslim, jika disinergikan dengan tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, segala sunah yang Rasulullah ajarkan dapat dipedomani menuju pelayanan Polri yang Profesional, modern dan terpercaya, karena “Sesungguhnya pada diri Rasulullah ada teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap Allah dan hari akhir serta banyak berdzikir kepada Allah.” (Al-Ahzab: 21) (rs/red/bu)

Posting Komentar

Top