0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Polres Tanjung Balai melaksanakan pemusnahan barang bukti pada hari Jum"at (6/1) pukul 10.00 Wib. Bertempat di depan Aula Wira Satya, Dalam acara pemusnahan ini dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH dan dihadiri unsur Muspida dan Tim Labfor Polda Sumut.

Adapun acara pemusnahan barang bukti narkotika yang dimusnahkan sebanyak 1.867,4 gram narkotika jenis sabu, 3.654,55 gram narkotika jenis ganja, 4.076 gram narkotika jenis ekstasi dan 968 gram narkotika jenis heroin. Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan 9 orang tersangka antara lain :
1. Ilham alias Cino dan Buhori Muslim alias Buhori yang ditangkap pada tanggal 28 September 2016
2. Ahmad Sofian Rambe alias Black yang ditangkap pada tanggal 13 Oktober 2016
3.Ridhonya alias Rido dan Sukma Gunawan alias Iwan yang ditangkap pada tanggal 13 Oktober 2016
4.Hariono alias Ono yang ditangkap pada tanggal 29 Oktober 2016
5.Yurika Indah Sari alias Rika yang ditangkap pada tanggal 1 November 2016
6.Dara yang ditangkap pada tanggal 21 November 2016
7.Rusli Panjaitan alias Uli yang ditangkap pada tanggal 5 Desember 2016

Pemusnahan Barang Bukti Sabu dan Heroin dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam ember yang berisi air panas dan Pil Ekstasi diblender, kemudian dimasukkan kedalam Septitank, selanjutnya untuk Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan permasalahan narkotika tidak akan terselesaikan olah pemerintah semata, melainkan harus melibatkan seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali, yang sebagaimana yang disampaikan Presiden RI bahwa negara kita saat ini dalam kondisi darurat narkoba. Salah satunya dikota yang kita cintai ini yaitu Tanjung Balai yang masih marak dalam peredaran dan penyalahan narkotika yang kondisinya sampai saat ini belum bisa ditangani dengan baik dan cenderung mengalami peningkatan baik secara kualitas dan kuantitas." kata Kapolres

Kapolres menambahkan hal ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk dikerjakan dan ditindaklanjutin untuk mengwujudkan kota Tanjung Balai yang bebas dan bersih dari stigma narkoba. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi/lembaga dan lapisan masyarakat atas kerjasamanya yang telah mendukung Polres Tanjung Balai untuk memberantas segala bentuk penyalahan dan peredaran narkoba." Tambah Kapolres

Kapolres Mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat kota Tanjung Balai dapat terus membangun sikap tegas dan waspada serta kesadaran untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkotika.(rs/gbs)

Posting Komentar

Top