0

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dinas Kominfo Kota Medan kembali menggelar razia terhadap warung internet (warnet) di Kota Medan, Jumat (27/7). Dari hasil razia tersebut, masih ditemukan pelajar yang bermain game online pada saat jam sekolah.
Sebelum melakukan razia, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kominfo Kota Medan, Dinas Pendidikan Kota Medan, Satpol PP, aparatur Kecamatan dan dibantu oleh personil dari Denpom dan Polrestabes Medan, terlebuh dahulu melakukan apel di kantor Dinas Kominfo Kota Medan. Apel di pimpin Kadis Kominfo Kota Medan, Zain Noval,S.STP.MAP diwakili Kabid Pengendalian, Arbani Harahap,S.Sos.
Arbani mengatakan, Razia ini digelar untuk menertibkan Warnet-warnet di Kota yang yang disinyalir melanggar Perwal Kota Medan No. 28 Tahun 2011 tentang perizinan usaha warung internet.
"Kita terus melakukan razia terhadap warnet-warnet yang masih membandal, supaya mereka jerah dan mentaati peraturan Wali Kota yang telah ditetapkan."kata Arbani.
Dari perwal tersebut telah dijelaskan bahwa warnet tidak boleh beroprasi 24 jam, memiliki izin, memblokir situs porno dan tidak mengizinkan anak sekolah yang berseragam masuk saat jam berlajar berlangsung.
"Kita periksa apakah masih ada warnet yang melanggar perwal, bila ada kita berikan teguran dan peringatan."perintah Arbani.
Usai melaksanakan apel, tim kemudian bergerak menuju ke Jalan Bhayangkara,  dijalan ini tim mendatangi warnet Mag Net. Dari sini tim berhasil mengamankan dua pelajar yang kedapatan sedang bermain game online dan masih mengenakan seragam sekolah. Oleh tim, kedua pelajar tersebut langsung di data oleh tim untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak sekolah. Tidak hanya itu saja, kedua pelajar juga di berikan hukuman push up sebagai efek jerah.
Masih dijalan yang sama, tim mendatangi Arca Net dan Marquee Net. Di warnet ini tidak ditemukan anak sekolah, namun pihak pengelolah Arca Net. tidak dapat menunjukkan izinnya. Tim langsung memberikan surat peringatan kepada warnet tersebut.
Dari jalan Bhayangkara, tim menuju ke  Akbar Net yang berada dijalan Ismaliyah, lagi-lagi tim menemukan seorang pelajar yang sedang bermain game online. Tim langsung mendata pelajar tersebut.
Usai dari  jalan Ismaliyah, tim menuju ke I zone net yang berada dijalan Wahidin, dan Istana Net yang berada di jalan Ar-Hakim. Diwarnet ini tidak di temukan anak sekolah, dan kedua warnet ini juga memiliki izin rekomendasi dari Dinas Kominfo Kota Medan.[ulfah]

Posting Komentar

Top