0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah pribadi Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap di Jalan Pelajar Timur Lingkungan 6 Kelurahan Binjai, Kota Medan, Sabtu (21/7/2018).  Berdasarkan pantauan di lokasi, rumah bernomor 168 tersebut tampak tertutup dengan pagar besi. Sedangkan warga sekitar tampak ramai di lokasi menyaksikan rumah tersebut.

Salah seorang warga, Tika mengatakan, rumah tersebut merupakan rumah Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK beberapa waktu lalu.

"Benar ini rumah Bupati Labuhanbatu. Tadi, sekitar jam 1 siang ada enam atau tujuh orang naik mobil kijang Innova turun dan langsung membuka pagar rumah itu dengan gergaji. Dari informasinya mereka itu petugas KPK," ujarnya kepada wartawan.

Hingga kini, petugas masih melakukan pemeriksaan di dalam rumah tersebut. Belum diketahui berapa lama petugas KPK tersebut selesai mengeledah rumah Bupati Labuhanbatu itu.

Seperti diberitakan, KPK telah menyegel rumah dinas dan Kantor Bupati Labuhanbatu serta ruangan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Labuhanbatu pada Rabu (18/7/2018) lalu.

Penyegelan oleh KPK itu buntut dari OTT yang dilakukan petugas di Jakarta dan Labuhanbatu, Sumut pada Selasa (17/7/2018). Dalam operasi itu mereka dikabarkan menangkap Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap, bersama 4 orang lainnya.

Pangonal dan ajudannya diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sementara tiga orang lainnya dari pihak swasta diamankan di Labuhanbatu. Dalam OTT yang dilakukan oleh KPK tersebut, petugas menemukan bukti transaksi yang diduga terkait proyek Dinas PUPR senilai ratusan juta rupiah.[rs]

Posting Komentar

Top