0

MARELAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan  AKBP Ikhwan  SH, MH Pimpin Apel besar deklarasi Damai Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Belawan bersama Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang dan Koramil Medan Marelan bertempat di lapangan Bola kaki Pasar 5 jalan Kapten Rahmad Buddin Kec. Medan Marelan, Jumat ( 26/10/2018) pukul 08.00 wib.
Dalam acara tersebut turut hadir Kaplores Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH sebagai pimpin Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019,Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono S.I.K, SH  , Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama Siregar , Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, SH, Mewakili Kapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo ,SH (Waka Polsek), Para pejabat umum Polres Pelabuhan Belawan, Camat Medan Marelan T. Cairuniza S, Sos, Camat Belawan Ahmad SP, Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane  ,Camat Hamparan Perak  Pranoto ,Camat Medan Deli Ferry, Danramil Medan Marelan Kapten S. Purba, Pers.Polres Polres Pelabuhan Belawan, Pers Polsek jajaran, Lurah dan Kepling se Medan Utara di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
Dalam arahan Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan "Para Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah dan kepling untuk sama-sama menjaga suasana kondusif diwilayah masing-masing dengan meningkatkan pendekatan kepada seluruh elemen Masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu sara.
Selanjutnya dalam pesta demokrasi, terdapat kelompok tertentu yang ingin mengambil kesempatan untuk memecah belah bangsa seperti dengan menggiring mind set agar masyarakat terprovokasi dengan adanya insiden pembakaran bendera HTI yang merupakan organisasi yang di larang. Masyarakat digiring dengan anggapan bahwa yang di bakar adalah bendera Tauhid.
Peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepling merupakan sebagai garda terdepan dalam mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan sosial keagamaan ditengah tengah warganya.
Apabila ada kelompok tertentu yang terindikasi melakukan perbuatan mengarah kepada isu sara, agar tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai undang undang yang berlaku.
Kemudian dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda setempat diharap dapat menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Belawan,Ujar Kapolres.
Apel besar Deklarasi pemilu damai 2019 wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan selesai pada pkl 08.30 wib dalam keadaan aman dan dilanjutkan photo bersama.[abu]  

Posting Komentar

Top