0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran yang bermukim di jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kec. Medan Maimun, Kamis (11/10).

Penyerahan bantuan ini diserahkan Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, di Kantor Lurah Aur, Jln. Brigjen Katamso Medan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, bahan bangunan, perlengkapan tidur dan pakaian sekolah.

Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si didampingi Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring, S.Sos.MSP merasa prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi. Karena itu Wakil Wali Kota berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban bagi para korban yang tertimpa musibah kebakaran sehingga para korban tidak berlama-lama larut dalam kesedihan dan dapat segera beraktifitas kembali.

"Memang bantuan ini tidak seberapa, tetapi saya berharap dapat meringankan beban bagi para korban yang tertimpa musibah, semoga dengan bantuan ini para korban dapat segera beraktifitas kembali."kata Wakil Wali Kota. Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengijinkan para korban untuk menggunakan aula kantor Kelurahan Aur untuk dijadikan tempat tinggal sementara bagi para korban kebakaran.

Meski masih terlihat raut kesedihan diwajah para korban, namun para korban kebakaran merasa senang dan terharu atas bantuan yang diberikan Pemko Medan tersebut. Sebelumnya, Rabu (10/10) malam telah terjadi kebakaran di jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kec. Medan Maimun.

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 20.45 wib. Sedikitnya 23 rumah semi permanen yang dihuni oleh 24 Kepala keluarga hangus dilalap si jago merah. Api baru berhasil di padamkan sekitar pukul 23.30.[ulfah]

Posting Komentar

Top