0

LANGSA | GLOBALSUMUT-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintaj Kota Langsa yang ke 17, Pemerintah Kota Langsa menggelar Aceh Forest Explorer ke 5 tahun 2018 yang berlangsung di lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (31/10) 

Acara yang diselenggarakan oleh Pemko Langsa bekerja sama dengan Dispora Propinsi Aceh, dan X-trem Langsa itu turut dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa, Kepala Bank Aceh Cabang Langsa, para kepala OPD Kota Langsa, Dandim 0104 Atim, Dandim 0117 Aceh Tamiang, Wakapolres Langsa, Paster Kodam IM, Walikota Binjai, Sekda Binjai dan Tgk. Muharuddin (Mantan Ketua DPRA).

Acara berlangsung selama tiga hari kedepan.  Ketua panitia pelaksana Saiful Bahri mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 31 Oktober sampai 3 Nopember 2018.  Peserta yang mengikuti acara itu berjumlah 81 unit mobil  yang dibagi ke dalam 18 tim yang terdiri dari berbagai club, diantaranya dari Xtrim Kota Langsa,  Pemko Langsa, Polres Langsa, Kodim 0104 Atim, Kodam iskandar Muda, Dandim dan Kodim 0117 Atam, Robinroad Advanture Binjai,  IOF Aceh Barat, IOF Bireun, Bireun Offroad, Bhayangkara Offroad Aceh, Xtrim Bireun, IOF aceh Tengah, JIP jambore Asahan, JBM bener Meriah, Barra Extrem Offroad, Mar Mar Style Tapanuli Selatan, Xtrim Indonesia, D-Cab ID Chapter Aceh, Landrover Club Aceh, Mau Kemana 4x4 Aceh, Lintah 4x4, Lasac 4x4 Langsa, Tropers Aceh, Jam Gadang Offroad Bukit Tinggi, Trojan Medan, IOF mandiling Natal dan The Leader Banda Aceh.
 

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah,  SE menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tidak sekedar menyalur bakat semata, namun lebih membangun silaturahmi.

"Event ini bukan hanya menyalurkan hobi otomotof tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi antar peserta, karena dari Sumatera Utara sampai padang pun hadir disini,"jelasnya.

Dijelaskannya, hakikat sebuah bangsa dan negara adalah saling bersilaturrahmi. 
"Kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwa Aceh ini, khususnya Langsa aman sehingga semuanya dapat menikmati alam Aceh,"imbuhnya.

"Nantinya kita akan menemukan lokasi-lokasi alam Aceh yang indah dan nantinya akan kita sampaikan ke dunia luar,"tambahnya.  
Dikatakannya,  kegiatan ini juga menunjukkan kesetia kawanan antar peserta, saling bantu membantu serta membangun kebersamaan dalam perjalanan nantinya. 
 "Hal ini sangat positif membentuk karakter yang baik,"tukasnya.
Lebih lanjut Usman Abdullah mengatakan, mobil - mobil offroad ini juga sangat berguna untuk menempuh jalur-jalur ekstrem di tempat kejadian bencana, membantu evakuasi dan pengiriman bantuan obat-obatan. 
Ditempat yang sama, Ketua IOF Pengda Aceh Tgk. H. Muharudin menuturkan Aceh memiliki Sumber Daya Alam yang sangat luar biasa, banyak tempat wisata yang sangat indah, kehadiran Pemerintah sangat diharapkan untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata.  
"Jagalah kekompakan dalam perjalanan nantinya. Mudah-mudahan semua peserta sampai di lokasi degan selamat dan kembali degan selamat pula,"tutupnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top