0
MARELAN | GLOBALSUMUT-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan   dalam memberikan pelayanan optimal kepada pesertanya dengan resmi memasuki Gedung Kantor baru Cabang Medan Utara, Gedung yang berada di Jalan Marelan Raya No 108 Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan ini, Diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan pelayanan pada peserta. Selasa (18/12/2018)

Peresmian kantor BPJS Ketenagakerjaan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto yang diwakili Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, disaksikan Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis, Kepala Cabang Medan Utara Asran Pane dan para Asisten Deputi, para Kepala Cabang se-Sumbagut.

Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis dalam kata sambutannya mengatakan keberadaan gedung kantor baru ini merupakan hadiah ulang tahun ke-41 BPJS Ketenagakerjaan yang dibuat begitu representatif dengan tujuan agar dapat melayani peserta lebih maksimal lagi. Sebab sebelumnya,  Cabang Medan Utara atau yang dulunya juga disebut dengan istilah Cabang Belawan hanya berstatus kontrak di Gedung Pelni, Jalan Krakatau, Medan," Bangunan ini didirikan di areal seluas 9.250 meter persegi. Dibangun sejak maret 2016, Sempat tertunda dan akhirnya siap pada 9 November 2018. Jadi sejak 10 Desember kemarin sudah mulai ditempati “ Katanya.

Lanjut Umardin, Kantor Cabang Medan Utara ini merupakan satu dari 11 kantor cabang yang ada di bawah naungan Kantor Wilayah Sumbagut. Empat kantor di Aceh dan tujuh di Sumut, saat ini tinggal dua lagi yang masih berstatus kontrak,  Yakni di Binjai dan Padangsidimpuan. Tapi kita sudah punya tanah dan akan segera dibangun pada 2019 mendatang “ Ucapnya.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan BPJS Ketenagakerjaan ini. Harapannya, semua warga Sumut harus tercover dalam jaminan sosial tersebut,” Semoga dengan diresmikannya kantor ini, semakin bisa meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada warga Sumatera Utara “ Katanya.

Lanjut Edy, Dirinya baru-baru ini dikejutkan dengan adanya dua tenaga kerja yang tewas dan patah kaki di rumah dinasnya, Baru-baru ini saja saya tahu dan sudah keburu dilapor ke polisi. Saya marahi anggota, kok bisa ada orang mati jatuh dari atap. Kenapa jatuh, Sudah begitu, yang meninggal cuma dikasih Rp 3 juta,  Masak nyawa manusia dibuat seperti itu,” Seandainya pekerja tersebut didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Tentunya hal-hal seperti ini tidak perlu sampai lapor ke polisi, Jadi ini saya sangat serius soal jaminan sosial ini “  Ucapnya.

Sementar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Dra. Hannalore Simanjuntak,M.IP mengapresiasi atas diresmikan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan ini, sebab akan semakin mempermudah masyarakat dalam memproleh pelayanan BPJS ketenagakerjaan di Kota Medan khususnya di wilayah Medan Utara,” Dengan adanya kantor cabang ini tentu akan semakin mempermudah masyarakat memproleh pelayanan khusus bagi masyarakat yang berada di Medan Utara “ Kata Hannalore.

Dalam acara peresmian kantor Cabang tersebut, Dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis, Camat Medan Marelan H. T. Chairuniza,S.Sos, Sejumlah pimpinan perusahaan, Pengurus asosiasi pengusaha, Asosiasi pekerja, Tokoh agama, Dan tokoh masyarakat.[abu]

Posting Komentar

Top