0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Mendapatkan laporan adanya keresahan warga di Kelurahan Belawan 1 akibat matinya aliran air sudah 4 hari lamanya ternyata direspon Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH dengan mengunjungi warga secara langsung di jalan TM.Pahlawan Lingkungan 26 Kelurahan  Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.jumat (15/02/2019).

Menindak lanjuti keluhan warga tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan langsung menghubungi pihak PDAM Tirtanadi Belawan.

Selanjutnya Kepala PDAM Tirtanadi Belawan Tengku M.Dicky Anggara, SE bersama Kapolres langsung menemui warga yang mengalami kesulitan air bersih dengan membawa mobil tangki air PDAM Tirtanadi untuk dibagikan pada warga.

Menurut Keterangan M.Dicky Anggara, matinya alairan air di kawasan Belawan akibat adanya kerusakan panel pompa air yang berada di  Jalan TM.Pahlawan Belawan dan saat ini sedang dalam perbaikan dan Insya Allah hari ini sudah dapat diperbaiki sehingga aliran air bisa normal kembali.

Solusi pihaknya sementara aliran air mati, pihak PDAM Belawan terus mensuplay air bersih dengan angkutan mobil tangki langsung ke masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan atas adanya keluhan warga yang sudaah dua hari tak mendapatkan air akibat adanya kerusakan panel pompa yang saat ini suku cadangnya sedang didatangkan .

Selanjutnya kita langsung menghubungi kepala PDAM Tirtanadi Belawan dan ternyata mereka koperatif dalam menyingkapi keluhan warga hingga menyalurkan air ke masyarakat dengan mobil tangki.

"Kegiatan penyaluran air dengan mobil tangki atas kerjasama dengan pihak PDAM Belawan sehingga keresahan warga tak sampai berlarut dan kesulitan air segera teratasi,"Ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan.

Sebagaimana diketahui menurut warga, kondisi air mati sangat meresahkan warga apalagi air sebagai kebutuhan utama untuk Mencuci, memasak dan kakus (MCK).

"Kami warga disini berharap agar pihak PDAM Tirtanadi Belawan segera menghidupkan aliran air sehingga kami selaku pelangan dapat memenuhi kebutuhan air bersih serta kami mengucapkan terimakasih pada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah respon terhadap keresahan warga di Belawan," ucap Atan dan Bu Aswati saat dimintai komentarnya dengan adanya kunjungan Kapolrea Pelabuhan Belawan kelokasi warga yang mengalami kesulitan air bersih  tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top