0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Indahnya kebersamaan di bulan penuh berkah, sebagai salah satu perwujudan nyata kemitraan TNI-Polri, terutama sinergisitas yang terjalin antara personel TNI dari Yon Marhanlan I Belawan dengan personel Polres Pelabuhan Belawan terlihat jelas disaat menggelar buka puasa bersama (bukber) di bulan suci ramadhan 1440 H, Rabu (23/5/2019).

Bukber yang digelar Masjid Al Ikhlas Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan itu terasa sekali nikmat kebersamaannya, karena nuansa sinergisitas Stakeholder yang ada di daerah Belawan begitu solit dalam kebersamaan menjaga kondusifitas Kamtibmas terkhusus menjaga keutuhan NKRI.

Suasana bertambah indah dan penuh keakraban dalam bukber tersebut setelah Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan SH MH dengan didampingi salah satu PJU Kompol H.Erinal Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Serta Kasat Binmas AKP H.Justar Purba SH dan Personil Polri hadir ditengah-tengah untuk buka puasa bersama.
Usai menikmati buka puasa bersama selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Kabag Ops dan diikuti dengan seluruh personel serta para awak media melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Dengan bertindak sebagai Muazin Praka (marinir) Dedi Hariyadi dan bertindak sebagai Imam sholat Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SH.

Selesai melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, Kapolres Pelabuhan Belawan kepada awak media ini mengatakan setiap hari selama bulan suci ramadhan Polres Pelabuhan Belawan mengadakan bukber dengan makanan dan minuman yang telah disediakan oleh para PJU Polres Pelabuhan Belawan secara bergilir setiap harinya, jelas Kapolres.
Terkait Situasi Kamtibmas mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumut ini menjelaskan bahwasanya situasi dan kondisi Kamtibmas diwilah Polres Pelabuhan Belawan masih relatif aman dan kondusif. Namun begitu Polres Pelabuhan Belawan tidak boleh lengah
kita tetap waspada dan saat ini seluruh personel polres disiagakan kurang lebih 250 personel dan ditambah kekuatan dari TNI -AL dari kesatuan Yon Marhanlan I Belawan sebanyak 2 SSK. Dan semua personel tersebut ada yang disiagakan di perbatasan-perbatasan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Menindak lanjuti situasi dan kondisi saat ini pasca gelombang aksi protes di kantor KPU Medan dan kantor Bawaslu Sumatera Utara, Polres Pelabuhan Belawan dalam status siaga I. Dan beberapa personil kita bersama personel TNI sudah kita siagakan disetiap titik - titik perbatasan diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," Ungkap Kapolres.[abu]

Posting Komentar

Top