0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H kembali melakukan Safari Ramadhan. Masjid Al Ikhlas di jalan Pasar Lama Lingkungan 29 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan merupakan tempat Safari Ramadhan Wali Kota Medan, Kamis (23/05).

Dalam Safari Ramadhan ini diisi berbagai kegiatan diantaranya pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu, Pemberian bantuan kepada Masjid Al Ikhlas sebesar Rp.40 Juta yang diserahkan Wali Kota Medan kepada BKM Masjid Al Ikhlas. Selain itu Safari Ramadhan juga diisi dengan  Tausiyah Agama, buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah dan Makan malam bersama.

Dikatakan Wali Kota Medan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemko Medan di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini  bertujuan untuk bersilatuhrahmi guna menyapa dan mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga jarak antara Pemerintah dengan masyarakatnya bisa lebih dekat, selain itu safari ini juga untuk melihat dan mencari informasi apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga pembangunan Kota dapat berjalan.

"Pemerintah Kota Medan selama bulan Ramadhan terus melakukan Safari Ramadhan ke Masjid- masjid di seluruh wilayah Kota Medan, hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program pembangunan Kota", kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, melalui Safari Ramadhan ini juga dapat semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah direncanakan. Oleh karenanya Wali Kota berharap saran dan masukan serta ide-ide yang inovatif dari seluruh elemen masyarakat melalui program Rembuk Warga.

"Melalui Safari Ramadhan ini, Pemko Medan juga mengajak masyarakat untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi masyarakat terutama dalam mendukung program pembangunan. Dukungan itu dapat diberikan dengan mensukseskan program yang tengah berjalan seperti menjaga kebersihan lingkungan dan mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing", Ungkap Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota, mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang mampu agar dapat membayar zakat fitrah. Karena hal ini merupakan kewajiban bagi kita untuk membantu saudara- saudara kita yang kurang mampu, sehingga kita bersama-sama dapat merayakan hari raya idul Fitri mendatang.

"Di momentum ini saya juga mengajak kita semua untuk terus menjaga suasana kondusif yang ada di Kota Medan, jangan kita terprovokasi dengan pihak yang tidak bertanggung jawab terkait dengan hasil pemilihan Presiden RI, mari kita doakan negara kita khususnya Kota Medan tetap aman dan kondusif", ujar Wali Kota.

Safari Ramadhan ini turut dihadiri Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Perwakilan Kapolrestabes Medan dan Kajari Medan, Al Ustad Syamsul Bahri, Segenap Pimpinan OPD, diantaranya Kepala Inspektorat Ikhwan Habibi Daulay, Kepala BKD Muslim, S.Sos, Kadis Kominfo, Zain Noval SSTP MAP, dan Camat Medan Labuhan, Arrahman Panel SSTP, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, Ahmad Solihin Panjaitan serta Unsur Muspika.

Selanjutnya Safari Ramadhan diisi dengan tausiah yang disampaikan Al ustadz Syamsul Bahri, buka puasa bersama serta dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjemaah dan makan malam bersama. Dalam tausiyahnya Al Ustad mengatakan pentingnya menjaga tali silaturahmi sesama umat muslim. Hal ini jika dilakukan dapat menambah pahala dan rezeki kita.       

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top