0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH dalam amanatnya saat memimpin apel pagi yang dilaksanakan dilapangan apel Mako Polres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan,Senin (17/6/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengucapkan terimakasih kepada para penjabat utama (Pju) dan personil Polres Pelabuhan Belawan jajaran yang telah bertugas secara maksimal selama pelaksanaan pos pengamanan dan pos pelayanan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Ops Ketupat Toba 2019 sebenarnya sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 11 Juni yang lalu,namun karena masih adanya arus mudik dengan kedatangan kapal Kelud kepelabuhan Bandar Deli Belawan pada tanggal 14 Juni Jum'at yang lalu.

Apel pagi dihadiri sejumlah penjabat utama seperti Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK, Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kasat Lantas AKP M H Sitorus SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting S.Sos, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba SH, Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang. 

Turut hadir Kapolsek jajaran Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH.

Masih menurut Kapolres Pelabuhan Belawan dalam amanatnya menyebutkan usai melaksanakan Ops Ketupat Toba 2019 selanjutnya Polres Pelabuhan Belawan saat ini sedang melaksanakan pengamanan sidang perselisihan Pemilu 2019.

Pelaksanaan apel pagi dimulai dengan laporan Komandan apel Ipda Mige Fajari Kanit Regiden Polres Pelabuhan Belawan kepada pimpinan apel, diteruskan dengan pembacaan Tribrata Polri,dilanjut pembacaan Catur Prasetia dan Panca Prasetia Korpri.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh isu - isu hoax serta mengajak mempererat persatuan dan  kesatuan. 

"Kepada masyarakat yang bermukim diwilayah Polres Pelabuhan Belawan pasca berlangsungnya sidang MK berlangsung yang digelar mulai pada tanggal 14 Juni dan finalnya pada tanggal 28 Juni diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu - isu hoax yang berujung pada kerusuhan, karena akan merugikan diri sendiri dan bangsa ini," ungkap Ikhwan Lubis.

Lanjut Ikhwan Lubis,bahwasanya Polres Pelabuhan Belawan akan terus melakukan pemantauan terhadap aktifitas - aktifitas masyarakat yang mengarah kegiatan sara dan sumber kerusuhan lainnya. 

Diakhir amanatnya Kapolres, mengajak masyarakat agar jangan takut atau sungkan untuk melaporkan kepada pihak Kelurahan atau Kecamatan serta ke kepolisian bila menemukan kegiatan - kegiatan kelompok masyarakat yang dianggap akan mengganggu stabilitas keamanan yang sudah cukup kondusif ini.[abu]

Posting Komentar

Top