0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-
Warga pemilik hewan ternak seperti kambing dan sapi, dihimbau agar meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, jelang hari raya kurban atau Idul Adha 1440 H, kejahatan pencurian kerap terjadi.

"Di himbau untuk ekstra hati-hati. Karena momen perayaan seperti ini, bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Jumat (5/7).
Kendati mengaku belum menerima adanya laporan dari warga yang merasa kehilangan hewan ternak, namun dalam mencegah kejahatan ini, polisi mengajak masyarakat untuk mengintensifkan pengamanan di sekitar tempat
tinggalnya.
"Di wilayah hukum kita, ada beberapa desa seperti di Hamparan Perak yang sebagian masyarakat adalah peternak. Jadi, polisi menggiatkan patroli, mereka juga mesti meningkatakan keamanan lingkungan atau desa masing-masing,” Ujarnya.
Sementara. Supardi (47), Pedagang Hewan kurban warga Desa Klumpang, Hamparan Perak menuturkan, jelang hari raya Idul Adha permintaan pembelian lembu dan kambing berbeda dari hari biasanya.
“Namanya juga hari raya haji, banyak yang beli. Cuma untuk tahun ini, baru 7 ekor kambing dan 1 ekor lembu terjual,” sebut Pardi.
Ditambahkannya, pada momen Hari Raya Kurban, dia dan warga peternak lainnya akan lebih mengitensifkan pengamanan terhadap hewan peliharan mereka.
“Apalagi pada malam hari, harus ekstra dijaga. Karena pencurian hewan ternak sebelumnya pernah terjadi,” pungkasnya.[abu]

Posting Komentar

Top