0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Dalam peringatan Hari Anak Nasional, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis tinjau sekolah pintar di TPA Terjun dimana sekolah pintar tersebut merupakan tempat belajar anak-anak pemulung yang berada di Tempat Pembungan Sampah (TPA) Jalan Pala Nibung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan pada selasa 23 juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut tampak mendampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari, Kasat Binmas AKP Justar SH, Camat Medan Marelan Muhamad Yunus, Lurah Terjun Hj. Erliana, Babinsa Terjun dan masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis mengatakan kunjungan hari ini sebagai bentuk memperingati hari anak nasional.

"Kunjungan hari ini sebagai bentuk dan dukungan pada peringatan hari anak nasional, saya kesini ingin meninjau langsung sekolah pintar TPA bagi anak- anak pemulung yang telah didirikan dari tahun 2017  oleh  Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Aiptu Amril Amdi," ucapnya.

Saat ini sekolah pintar TPA Terjun mendidik puluhan murid dari keluarga kurang mampu, yang terdiri dari tingkatan Paket A,B dan C.

"Sekolah pintar ini mendidik untuk paket A setara SD, Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Amril Amdi adalah sebuah terobosan yang baik dan patut didukung.

"Kerja keras yang dilakukan Aiptu Amril untuk membantu anak- anak pemulung telah berbuah manis, saat ini Aiptu Amril telah memperoleh pin emas dari Kapolri dan saat ini beliau telah mengikuti pendidikan perwira," cetusnya. 

"Saya akan berusaha membantu tenaga pengajar sekolah pintar TPA ini, agar bisa mendapatkan saleri yang cukup untuk mereka," Ucap Kapolres.

Sementara itu, Camat Medan Marelan Muhamad Yunus memberikan apresiasi yang sebesar- sebesar kepada Kapolres Belawan beserta jajaran yang peduli dengan dunia pendidikan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis beserta jajaran yang peduli terhadap dunia pendidikan, kita juga akan menyampaikan kepada Pak Walikota Medan untuk membantu honor tenaga pengajar sekolah pintar di TPA ini," terang nya.[abu]

Posting Komentar

Top