0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-BUMN PT Kawasan In­dustri Modren (KIM) menggelar olahraga otomotive offroad,Sabtu (24/8/2019). 

Direktur Utama PT.Kawasan Industri Modren Trisilo Ari Setyawan mengatakan,Tema perayaan HUT RI Ke-74 tahun 2019 di KIM Medan ini Dinamis,Transmisi dan terus maju untuk itu ada beberapa acara yang kita rangkai dan sudah kita lakukan diantaranya pesta rakyat dan juga upaca bendera pada tanggal 17 Agustus kemarin dan kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah serta besok minggu 25 agustus 2019 pagi akan kita gelar olah raga otomotif berupa offroad.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 70 komunitas dengan 1000 anggota komunitas melakukan konvoi dari  Istana Maimun Jalan Brigadir Jenderal Katamso Medan sekitar pukul 08.00 wib menuju Sirkuit Offroad  Jalan Halmahera KIM tahap 5 Kawasan In­dustri Modren yang lokasi sirkuitnya seluas 2,3 hektar telah di siapkan oleh KIM.

Selain itu ada juga perlombaan Mat Bagar yang kita lakukan bersama-sama dan ini adalah yang pertama sekali sebuah arena dimana kita lakukan pesta bersama antara, mobil sedan, mobil 4x2, mobil 4x4 sampai yang spesifiknya tinggi, jadi ini memang betul-betul kita bekerja sama dengan Suzuki Katana Jimny Indonesia [SKIn] Chapter Medan dan juga Indonesia Off-Road Federation (IOF) yang memberikan asismen kepada kita sehingga perlombaan ini sesuai dengan relugasi dan berjalan lancar selain itu kami juga bekerja sama dengan Polres Pelabuhan Belawan yang mana Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis membantu Keaman dan juga menyumbang satu buah trophy dan juga wakil gubernur sumatera utara Musa Rajekshah juga menyumbang 1 trophy dan dari pihak KIM juga 1 trophy.

Dengan demikian kita harapkan bahwa tujuan KIM sebagai arena industri yang ramah kepada investasi dan Nyaman untuk pelaku usaha lainnya benar-benar terwujud.Kata Trisilo Ari Setyawan Dirut PT.KIM.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis mendukung kegiatan offroad yang dilaksanakan KIM, Beliau mengatakan besok ada kegiatan offroad yang di ikuti sekitar 70 komunitasi dan diperkirakan ada 1000 anggota komunitas yang ikut memeriahkan offroad tesebut. Pihaknya mendukung kegiatan offroad ini dan sekaligus membantu Keaman serta Polres Pelabuhan Belawan juga menyumbang satu buah trophy untuk kegiatan tersebut.

"Dimana kegiatan ini berkumpulnya masyarakat yang banyak , jadi perlu Keaman yang baik,semoga kegiatan offroad besok berjalan aman, lancar dan kondusif", Kata Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya ke depan semoga kegiatan ini dapat berjalan terus secara berkala semoga lebih baik lagi, jadi kegiatan ini termasuk sarana hiburan bagi masyarakat sekitarnya dan juga para pengemar offroad dan kegiatan ini juga kegiatan yang sangat positif supaya perekonomian di KIM ini juga semakin maju, jadi tidak ada suasana yang menyeramkan lagi atau suasana masyarakat lebih nyaman melakukan aktivitasnya.

Dikatakannya khusus kawasan KIM pihaknya telah membentuk tim yang diberi nama PAM OPIT, Unit Pam Opit ini di backup Tim Gagak Reskrim yang selalu memantau aktivitas di kawasan ini. Setelah adanya Unit ini kelihatannya wilayah ini semakin kondusif dan kita harpkan investor-investor yang meinvestasikan di kawaan ini lebih nyaman.[abu]            

Posting Komentar

Top