0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 merayakan Hari Raya Iduladha 1440 H dengan menggelar Sholat Iduladha 1440 H dan pemotongan hewan kurban pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 yang bertempat di Kantor Pusat Pelindo 1, Jl. Krakatau Ujung No.100 Medan. Pelaksanaan Sholat Iduladha ini dihadiri oleh Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Pekerja (DPP SP) Pelindo 1 Kamal Akhyar,  para karyawan Pelindo 1, serta masyarakat sekitar di lingkungan Kantor Pusat Pelindo 1.

Dalam pelaksanaan sholat Iduladha, bertindak sebagai Imam dan Khotib ialah Dr. H. Hamdan Nasution, MA. Dalam khotbahnya, Dr. H. Hamdan Nasution, MA. menjelaskan bahwa makna penting dari Hari Raya Iduladha merupakan salah satu momen terpenting bagi kaum muslim di segala penjuru dunia. “Pada hari ini, kaum muslim melaksanakan Sholat Iduladha yang kemudian juga dilaksanakan penyembelihan hewan kurban. Momen ini menjadi teguran bagi kita, sampai di mana pengorbanan yang kita lakukan sebagai bukti pengabdian diri kita kepada Allah. Bagi yang ikhlas mengorbankan apa yang dia miliki menunjukkan ketaqwaan dirinya kepada Allah. Dengan melakukan penyembelihan hewan kurban bermanfaat untuk memperkuat jiwa sosial karena berbagi dengan sesama serta melatih kita untuk bisa mengorbankan apa yang kita miliki demi kebaikan bersama,” terang Dr. H. Hamdan Nasution, MA.

Tahun ini, Pelindo 1 melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 13 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang nantinya akan didistribusikan untuk masyarakat sekitar Kantor Pusat Pelindo 1 yang berada di Jl. Karakatau Ujung No. 100 serta masyarakat Belawan.
 
 
Direktur Teknik Pelindo 1, Hosadi Apriza Putra mengatakan bahwa perayaan Idul Adha menjadi momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berkurban. “Hari Raya Iduladha 1440 H, alhamdulillah keluarga besar Pelindo 1 bisa berkurban sebagaimana dengan kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya. Melalui momen ini, Pelindo 1 turut berbagi dan mendistribusikan daging-daging kurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Pelindo 1,” ujar Hosadi Apriza Putra.

“Nantinya daging-daging kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu, masyarakat sekitar kantor Pelindo 1, dan masyarakat Belawan. Pembagian daging kurban kali ini juga menggunakan kantong plastik yang mudah terurai oleh alam. Bukan hanya peduli dengan sesama, kami juga peduli dengan kelestarian alam sehingga menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan,” terang VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Fiona Sari Utami menambahkan bahwa pemotongan hewan kurban juga dilakukan di seluruh wilayah kerja Pelindo 1, yakni: Medan, Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau. Hewan kurban disalurkan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja Pelindo 1 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” pungkas Fiona.[abu]

Posting Komentar

Top