0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Menyambut HUT Kemerdekaan ke-71 Repurblik Indonesia, jajaran Polres Pelabuhan Belawan, menyambangi kaum dhuafa. Kunjungan dipimpin Kapolres AKBP H. Ikhwan Lubis didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan Henny Ikhwan, Senin (12/8/2019). 

Dalam waktu singkat sekitar seminggu saja pasca dikunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan dan Yayasan Lion Club Medan Angkasa akhirnya gubuk reot Kek Sampah warga jalan Rawe IV, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Labuhan sudah siap dan layak huni.

Kehadiran Kapolres bersama pengurus Cabang Bhayangkari disambut haru Kakek Sampah, yang mengucapkan terima kasih atas bantuan renovasi rumahnya.

Secara simbolis AKBP Ikhwan didampingi Henny Ikhwan menyerahkan kunci rumah, selimut tidur, sepeda dan televisi  untuk Kakek Sampah. “Terima kasih pak Kapolres, semoga bapak dan kepolisian diberikan kesehatan, rezeki dan amal ibadahnya di terima Allah SWT,” ungkap Kakek Sampah, sembari menitikkan air mata.

Sebelumnya Kek sampah yang hidup sebatang kara ini , untuk makan sehari-hari hanya mengandalkan kangkung liar yang tumbuh di parit dan rawa-rawa untuk dijual dengan harga Rp 2000/ikat.

Kini, atas perhatian Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan dia di pekerjaan sebagai Marbot atau sebagai pengurus Masjid yang gajinya di tanggung oleh Kapolres.

Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT RI Ke 74 tersebut, pihak Polres Pelabuhan Belawan juga melaksanakan kegiatan pertandingan olahraga diantaranya melaksanakan sejumlah turnamen sepak bola antar pelajar SMA, SMK Se Medan Utara, pertandingan tinju amatir, serta turnamen tenis meja dan catur serta kegiatan lainnya.

Kapolres berharap adanya kegiatan bhakti sosial pada kaum duafa ini nantinya dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban ekonominya serta nantinya bantuan dapat berkelanjutan, Ungkap Kapolres yang berjiwa sosial tinggi tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top