Silaturahmi Dengan Forkopimda, Kajari Langsa : Jaga Marwah Jaksa

LANGSA | GLOBAL SUMUT-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Langsa Ikhwan Nul Hakim, SH,MH meminta jajarannya agar dapat menjaga marwah Kejaksaan.  

Hal itu diutarakannya dalam acara silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri Langsa Ikhwan Nul Hakim, SH, MH bersama Forkopimda, Unsur Pemerintah dan tokoh masyarakat di Pendopo Walikota Langsa, Selasa (20/8) malam.

"Jaksa itu sangat terhormat, makanya kepada anggota saya bilang jaksa itu sangat luar biasa, maka kita harus menjaga marwahnya jaksa,"sebut Ikhwan yang sebelumnya menjabat Kajari Sarwangun, Jambi.  

Menurutnya, Jaksa merupakan tempat orang meminta pertimbangan, tempat orang meminta perlindungan, tempat aparatur pemerintah meminta pelayanan hukum dan tindakan hukum demi suksesnya negara ini, karena tujuan negara adalah terciptanya kesejahteraan masyarakat.  Pada kesempatan itu, Ikhwan meminta kepada semua pihak agar tidak takut dengan pihak kejaksaan.  

"Tdak perlu Jaksa itu ditakutkan, yang perlu kita takutkan adalah apabila kita melakukan kesalahan atau tindak pidana, kalau tidak salah ngapain takut,"ujarnya.  

Ikhwan juga meminta semua kompenen untuk membina suatu hubungan yang baik sehingga tidak terjadi salah paham, jika ada isu-isu yang kurang baik ditubuh institusinya agar dapat disampaikan langsung kepada dirinya sehingga tidak terjadi miskomunikasi.  

Lanjutnya, dalam menjalankan tugas dilapangan, pihaknya siap membantu Pemerintah Kota Langsa sesuai dengan kewengan yang dimilikinya.  

Sementara itu, Walikota Langsa Usman, SE mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Langsa.  

Dikatakan Walikota, Pemerintah Kota Langsa saat ini telah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera, meski diakuinya masih belum seutuhnya dapat dirasakan oleh masyarakat.  

"Tapi minimal kita sudah berbuat, namun belum mendatangkan hasil seperti yang kita harapkan,"ungkapnya.  

Dalam menjalankan Pemerintahan, lanjutnya, diperlukan kolaborasi dan sinergisitas semua pihak sehingga akan menghasilkan kesuksesan bersama.  

"Rasulullah dalam mensyiarkan agama islam tidak sendirian, ada para sahabat yang membantu beliau,"imbuhnya.  

Walikota meminta Kajari Langsa dapat membimbing Pemerintah Kota Langsa dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan yang berhubungan dengan hukum.  

"Pak Ikhwan pakar dalam bidang hukum, kami juga perlu tunjuk ajar, mana yang salah dan mana yang benar,"demikian Walikota.(arman suharza)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'