0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 32 Club Futsal akan merebutkan piala Walikota Langsa dalam even turnamen Futsal yang dilaksanakan di Lapangan Grace Futsal Kota Langsa pada Senin (4/11) malam.

Turnamen futsal yang dilaksanakan oleh Barisan Muda Kota Langsa berlangsung selama lima hari.

Ketua panitia M.Jefri melaporkan, pihaknya telah membuka pendaftaran dalam Minggu lalu dan telah mendaftar sebanyak 32 tim atau sekitar 320 pemain.

Lanjutnya, kepada para pemenang pihaknya  memberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.


Ketua asosiasi Futsal Kota Langsa Taufik,S. STP,M.SP menyebutkan, pihaknya sangat mendukung turnamen Futsal Walikota ini, dirinya juga terus mendorong berbagai pihak terutama pemerintah untuk dapat memberi dukungan even-even olahraga yang ada di Kota Langsa.

"Melalui turnamen ini diharapkan akan lahir bibit muda yang handal guna memajukan Kota Langsa dalam bidang futsal,"imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Langsa Dr.H. Marzuki Hamid, MM mengapresiasi panitia yang sudah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan itu dengan penuh semangat.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Langsa sangat mendorong even-even yang bisa dilaksanakan di Kota Langsa,ini sebagai upaya untuk mempromosikan akota Langsa kepada masyarakat luar Langsa dan Aceh.


"Disamping itu juga agar para remaja dan pemuda dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif sehingga tidak terjerumus pada kegiatan yang negatif, seperti narkoba,"jelasnya.

Dirinya berharap ada dukungan semua elemen terutama anak muda agar setiap even di Kota Langsa dapat berjalan dengan lancar dan sukuses.

Marzuki Hamid menjelaskan, terdapat makna yang penting dalam pertandingan futsal ini yaitu dapat memupuk persatuan dan kesatuan, membangun rasa kepercayaan tim, semangat tim dan kesetiaan.

"Jika itu terus diasah dan dijaga maka tim tersebut akan solid dan akan menang," tandasnya.

Kepada para pemain Marzuki Hamid berharap agar dapat bertandung secara sportif, penuh persahabatan, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.(arman suharza)   

Posting Komentar

Top