0
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri kegiatan Safari Dakwah Manajemen Qolbu bersama K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa' Gym) di Ballroom Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (21/12/2019) malam.
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengahadiri safari dakwah manajemen qolbu bersama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), di Hotel Garuda Plaza, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (21/12) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengajak umat untuk terus memperkuat dan meningkatkan iman. Karena, tanpa iman yang kuat, seseorang bisa saja melakukan perbuatan-perbuatan buruk yang bahkan merugikan orang lain. “ Jika iman kita kuat, maka tidak akan terjadi itu perbuatan-perbuatan buruk, perkuatlah iman,” kata Gubernur, usai mendengarkan tausiyah dari Aa Gym.

Gubernur juga mengapresiasi tabligh akbar yang diadakan. Meski malam Minggu, masih banyak orang yang memilih datang ke kegiatan safari dakwah atau tabligh akbar tersebut. Padahal biasanya di malam Minggu orang lebih memilih jalan-jalan.

“Insya Allah berkah kita, orang malam Minggu jalan-jalan, tapi di sini kita malam Minggu dengar tausiyah,” kata Edy Rahmayadi.


Selain mendapat berkah dari tausiyah, tabligh akbar juga dapat memperkuat tali silaturahmi antar umat. Tali silaturahmi diperkuat agar solidaritas antar umat semakin kuat pula. Kedatangan Aa Gym ke Sumut, juga diharapkan dapat memberi berkah tersendiri kepada Sumatera Utara. “Semoga Aa Gym mau mendoakan kami yang ada di Sumatera Utara ini,” katan Gubernur.

Abdullah Gymnastiar mengapresiasi kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi pada tausiyahnya. Untuk itu Ia mendoakan Gubernur menjadi pemimpin yang adil. “Alhamdulilah terima kasih Pak Gubernur, semoga menjadi pemimpin yang adil karena pemimpin yang adil derajatnya sangat tinggi di sisi Allah,” katanya.


Sementara itu, dalam tausiyahnya yang didengar khidmat para jamaah, Aa Gym mengatakan ada beberapa langkah agar manusia mendapat pertolongan Allah SWT. Pertama seseorang harus memperbaiki salatnya. Menurutnya salah senantiasa harus diperbaiki. Kedua perbanyak baca Al Quran. “Perbanyak baca Quran jangan hanya WA,” kata Aa Gym.

Selain itu seseorang harus memperbanyak istighfar. Kemudian yang terakhir seseorang haruslah aktif membantu orang lain. “Menolong orang lain harus proaktif, produktif, dan harus profesional, itu yang dilakukan agar kita mendapat pertolongan dari Allah,” kata Aa Gym.[ulfah]

Posting Komentar

Top