HUT ke-20 DWP Sumut, Gubernur Edy Harapkan Perbanyak Kerja Nyata

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus memperbanyak kerja nyata, terutama yang bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga kehadiran DWP Sumut dapat dirasakan oleh masyarakat Sumut.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 20 DWP Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu (18/12).

“Seiring bertambahnya usia DWP Sumut ini, pengurus dan anggota harus tambah kuat, semangat dan meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan, dalam kiprahnya harus bisa melakukan kemitraan kerja sama yang baik dengan pemerintah, maupun swasta,” ucap Gubernur.

Sebagai mitra strategis pemerintah, kata Gubernur, masih banyak tugas yang harus dikerjakan DWP untuk terus menyukseskan program-program pemerintahan dengan kerja bersama menuju Indonesia maju. “Dengan perasaan bangga dan optimis saya sampaikan bahwa DWP harus menuju organisasi yang profesional, sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi,” harapnya.


Edy Rahmayadi meminta agar pengurus DWP terus mendukung para suami yang sedang bekerja mengabdi kepada bangsa dan negara. “Ibu-Ibu harus tetap dukung suami yang tengah bekerja, tidak ada suami hebat tanpa didampingi istri yang hebat juga,” ujar Gubernur, yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Nawal Edy Rahmayadi sebagai Penasehat DWP Sumut mengatakan, ke depan DWP Sumut harus melakukan evaluasi terhadap peranannya sebagai mitra strategis pemerintah. “Di usia yang ke -20 tahun ini bukanlah usia yang muda, untuk itu perlu mengevaluasi apakah peranan pengurus DWP sebagai mitra strategis pemerintah sudah dilaksanakan dengan baik?,” ucap Nawal.

Ia juga berharap agar ibu-ibu DWP dapat melaksanakan program-programnya, sesuai dengan tema yakni ‘Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Sukseskan Pembangunan Nasional’. “Untuk itu saya harap ibu-ibu pengurus DWP Sumut dapat melaksanakan program kerjanya dengan baik,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DWP Sumut Nur Asnida Arsyad Lubis mengatakan, dengan peringatan HUT ke-20 DWP Sumut ini sebagai bukti peranan aktif organisasi wanita. “DWP ini tempat berhimpunnya para istri Aparatur Sipil Negara yang turut berkiprah dan ambil bagian dalam upaya membangun bangsa, khususnya perempuan dan anak,” ujar Nur.

Pada Acara tersebut juga hadir Sekdaprov Sumut R Sabrina, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari yang juga penasehat DWP Sumut, Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Trisasanti MS Fadhilah, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 15/D. I Lanud Soewondo, Ketua Jalasenastri dan Pimpinan OPD Pemprov Sumut.[ulfah]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'