0

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Inspektur Jenderal (Irjen) Agus Andrianto telah memasuki akhir masa jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Utara. Dia akan dilantik menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Pergantian posisi Kapolda Sumut ini sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Irjenpol Agus menggantikan Komisaris Jenderal (Komjen) Firli Bahuri yang akan menduduki jabatan sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hitungan hari kedepan.

Kemudian, posisi Irjenpol Agus sebagai Kapolda Sumut akan diisi Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

Pelantikan Irjenpol Agus dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Senin (16/12). Dengan jabatan baru ini, Irjenpol Agus akan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).

“Saya pamit dari Polda Sumatera Utara, sehubungan dengan penugasan baru yang telah diberikan pimpinan Polri, untuk besok (Senin) melaksanakan serah terima sebagai Kabaharkam Polri,” kata Irjenpol Agus , Minggu (15/12/2019).

Dalam sambutan terakhirnya, Irjenpol Agus menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang turut mendukung aktivitasnya sebagai Wakapolda maupun sebagai Kapolda Sumut.

“Izinkan saya untuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. Tanpa dukungan warga Sumatera Utara, mustahil kami bisa meraih jabatan sebagai Kabaharkam,” pungkas Irjenpol Agus. (@global)

Posting Komentar

Top