0

BATU BARA | GLOBALSUMUT-Mudik Natal dan Tahun Baru kali ini benar-benar unik dan menakjubkan, Pasalnya di Jalinsum wilayah Kabupaten Batu Bara pemudik akan disambut hangat serta disuguhi makan gratis.

Ide tersebut muncul dari Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis SH, MH, yang akan membagi-bagikan 1000 nasi kotak gratis di Pospam I Simpang Kuala Tanjung dan Pospam III di Sei Bejangkar, mulai dari tanggal 30 hingga 31 Desember 2019 bagi para pemudik.

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH melalui Kasat Lantas  AKP Suprihanto Pardjannihadi, SH mengatakan, Pemberian nasi kotak gratis kepada pemudik dimaksudkan untuk memberi rasa nyaman dan tenang bagi para pemudik khususnya yang melintas di wilayah Batu Bara.

"Kami dari Kepolisian Polres Batu Bara  berharap agar  pemudik jangan eforia saat mudik. Jangan kebut-kebutan, kalau lelah silahkan istirahat di Pospam kami. Jaga keselamatan agar mengurangi angka kecelakaan", himbaunya.

Terkait hal tersebut, pihak Polres Batu Bara sudah mulai memajangkan spanduk-spanduk seruan makan gratis untuk siang dan malam dibeberapa titik Jalinsum diwilayah Kabupaten Batu Bara.

Sontak, perhatian Kapolres yang baru 10 hari menjabat di Polres Batu Bara itu mendapat decak kagum warga.

Kevin (30) salah satu Mandor KUPJ di Simpang Lima Puluh mengaku sangat bangga dengan tindakan Kapolres Batu Bara tersebut.

"Paten kali memang Kapolres kita ini bang, memang dermawan kali orangnya. Kalau memang dijalankan program ini, pasti sangat membantu masyarakat yang mudik. Apalagi yang perjalanan jauh, selain bisa mampir untuk istirahat dapat makan gratis pula, kan mantap kali gitu," ujarnya kagum.

Kevin juga berharap kepada para pemudik agar tidak takut dan jangan malu-malu singgah ke Pos Pam yang telah ditentukan tersebut.

"Kebanyakan para pemudik ini kan malu-malu untuk singgah ke Pospam yang disediakan oleh Polisi, padahal gak diapa-apainnya, justru malah dilayani dan dikasih makan lagi. Aku berharap agar para pemudik, jangan sungkan-sungkan ataupun malu, ayolah mampir ke Pospam yang udah ditentukan sama Bapak Kapolres kita, mari kita hargai niat baik beliau," himbaunya.[abu]

Posting Komentar

Top