0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka pelaksanaan program Sumut bersih narkoba, dalam pelaksanaannya membentuk lingkungan Bersih Narkoba (BERSINAR) dengan pilot project sebagai sasaran Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, TNI dan Polri serta Muspika Medan Labuhan menggelar apel bersama,Apel bersama digelar dengan mengambil lokasi di jalan Jermal disekitar terowong tol Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (4/12/2019).

Hadir sebagai pimpinan apel Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH SIK, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH didampingi Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP, para Kanit, Panit serta personil Polsek Medan Labuhan, Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan Ipda Yos Yosafat A.K beserta personil, Babinsa, Camat Medan Labuhan, para Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Labuhan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK Dalam Apel tersebut mengatakan di Lakukannya kegiatan ini dengan harapan agar dapat terjalinnya Komunikasi (apa saja masalah) , Koordinasi (mencari solusi / penyelesaian masalah) , Kolaborasi (bergabung bersama sama dalam menyelesaikan masalah) antara Masyarakat dan Muspika dengan aparat Kepolisian.

Dalam pembentukan Lingkungan Bersih Narkoba (BERSINAR) tidak hanya di lakukan oleh pihak Kepolisian namun juga dibantu dari Kemauan masyarakat Lingkungan itu sendiri menginginkan Kampungnya bersih dari Narkoba dan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian.

Beliau mengharapkan agar peserta Apel Gabungan yang terdiri dari Anggota Polsek Medan Labuhan dan Seluruh Kepala Lingkungan di Kelurahan Sei Mati Kec. Medan Labuhan saling bertukar informasi di Kelurahan Sei Mati dan mendatakan Lokasi dan Denah Lingkungan yang diduga rawan dengan peredaran Narkoba ataupun Pengguna Narkoba.

"Mendatakan dan menggali apa harapan masyarakat Kel. Sei Mati , data kan warga yang membutuhkan bantuan sosial (fakir miskin, janda, duda, yatim piatu) serta Hobby warga tersebut agar dapat dilakukan giat Olahraga ataupun kegiatan positif lainnya seperti Kerja bakti ",Ungkap Kompol Taryono Raharja.


Lebih lanjut dikatakannya  rencana Giat Pembentukan Lingkungan Bersih Narkoba 'BERSINAR' Minggu I (pertama). Sosialisasi dengan Laksana Apel giat , dan akan di Anev seberapa besar masyarakat menginginkan program pembentukan Lingkungan Bersih Narkoba (BERSINAR).

Selanjutnya  Minggu II (Kedua) giat memasang Spanduk dan membagi Brosur himbauan untuk memerangi Narkoba dan memasangi stiker Perangi Narkoba pada setiap pintu Rumah Warga Masyarakat tersebut dan Apabila Animo masyarakat besar terhadap program Pembentukan Lingkungan Bersih Narkoba (BERSINAR).Ujarnya.

Usai Apel Gabungan dilanjutkan Apel Khusus Anggota Polsek Medan Labuhan dipimpin Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari memberikan pembagian Tugas.

"Ciptakan Kampung Bersinar ini kita awali dengan Tindakan Preventif Bisa Juga Represif ", Ujar Mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan tersebut.

Informasi diterima awak media ini menyebutkan jumlah peserta apel yang hadir, Polres Pelabuhan Belawan 7 orang, Polsek Medan Labuhan berjumlah 73 orang, Babinsa berjumlah 4 orang dan Camat,Lurah, dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Labuhan berjumlah 75 orang.

Selanjutnya giat pembentukan lingkungan bersih Narkoba (BERSINAR) di Kelurahan Sei Mati dilanjutkan dengann sosialisasi bekerjasama dengan Muspika dan anggota Polsek Medan Labuhan yang hadir dalam Apel tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top