0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Ritual Pedang Pora yang menjadi tradisi pelepaan pejabat membuat suasana haru di Mako Polres Pelabuhan Belawan,Jumat (20/12/2019).

Rasaharu itu takkala dimulainya Ritual pedang pora yang dikomandani Kanit Rekrim Polsek Hamparan Perak, Iptu Bonar H Pohan melepas keberangkatan AKBP Ikhwan menuju tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Batubara.

Cucuran air mata sejumlah anggota bhayangkara, penarik beca, serta wartawan, tak terbendung kala prosesi pamitan kapolres lama, AKBP Ikhwan.


AKBP H.Ikhwan yang berpesan menyampaikan Terima kasih kepada semua kawan-kawan media yang sudah mendukung penuh selama tugasnya sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan 22 Bulan dengan pemberitaan positif terkait kegiatan sosial,sebanyak 16ribu jiwa penduduk Medan Utara yang susah tentunya butuh uluran kasih dari Pejabat setempat.


Beliau berharap kepada rekan-rekan media agar nantinya juga dapat membantu pejabat yang baru Bapak AKBP Dr H Mhd R Dayan SH MH dalam melakukan tugas-tugas nya sebagaimana saya disini berikan juga yang terbaik buat Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru.

Sebelum upacara pedang pora, AKBP Ikhwan mengakui dirinya sejak menjabat 1 tahun 9 bulan di Polres Pelabuhan Belawan, dirinya sempat diviralka oleh para wartawan.



"Saya merasa senang dan bahagia, karena yang diviralkan adalah sosok sosial yang kerap saya lakukan untuk menolong anak yatim dan kaum duafa," ujar Ikhwan Lubis.

Selama hampir dua tahun saya bertugas di Belawan, saya mendapat banyak sekali pengalaman yang penting dan sangat bermanfaat bagi saya.Di mana Wilayah Belawan di sini semuanya relatif kondusif sehingga sangat mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas.


Selain itu juga di sini telah berdirinya KSJ sangat baik sekali,membantu warga yang membutuhkan dan teralalisasi dengan baik.

Dan jika ada sesuatu permasalahan yang timbul bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik yang menjadi budaya dari masyarakat Belawan Yang cenderung menghindari konflik dan menyelesaikan masalah melalui komunikasi.

Harapan saya apa yang sudah kita jalin selama ini bisa dilanjutkan oleh Kapolres baru. Bahkan saya sangat berharap lebih sukses dari saya,’ Tututpnya.[abu]

Posting Komentar

Top