0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Keberagaman menjadi modal bersama untuk membangun Kota Medan menjadi lebih baik dalam segala bidang. Sebab, perbedaan bukan lah alasan untuk saling berselisih paham melainkan untuk mengajarkan kita agar dapat saling menghargai antar sesama. Dengan begitu, Kota Medan akan memiliki wajah sebagai kota multikultural yang humanis sekaligus menjadi magnet untuk menarik wisatawan agar datang berkunjung ke ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Berbeda-beda namun kita tetap satu. Justru, keberagaman inilah yang menjadi kekuatan dan modal kita untuk menunjukkan bahwa Kota Medan adalah kota humanis yang dapat hidup berdampingan meski dalam keberagaman. Ini menjadi barang mahal yang harus kita jaga bersama,’’ kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Kadis Pariwisata Agus Suriono ketika memimpin apel perdana di tahun 2020 di Kantor Pariwisata, Jalan HM Yamin Medan, Kamis (2/1).

Namun ada yang berbeda, seluruh jajaran Dinas Pariwisata dalam kesempatan tersebut menggunakan pakaian adat dari berbagai etnis di Kota Medan. Dikatakan Agus, hal ini untuk menunjukkan semangat baru sekaligus bentuk dukungan perwujudan Medan Rumah Kita yang multikultural. Selain itu juga, sebagai simbol kedisiplinan bagi seluruh jajaran di Dinas Pariwisata Kota Medan.[Mashuri Lubis]

Posting Komentar

Top