0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Prajurit  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan pengecatan helm Prajurit Yonmarhanlan I di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma hanafiah No. 01 Belawan, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan pengecatan helm dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin Prajurit Yonmarhanlan I dalam berlalu lintas khususnya penggunaan helm SNI dengan warna biru sesuai aturan yang berlaku di TNI AL.

Sebelum pengecatan dilaksanakan diawali dengan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan bermotor oleh Provost Yonmarhanlan I, kemudian pengumpulan helm prajurit yang warnanya sudah pudar dan dilanjutkan dengan pengecatan dengan warna biru.

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Farick,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa menggunakan helm sesuai SNI merupakan kewajiban bagi setiap pengendara Sepeda motor tanpa terkecuali bagi personel TNI AL,  khususnya Yonmarhanlan I wajib menggunakan helm SNI dengan warna biru sesuai dengan aturan yang berlaku di TNI AL.

“Disamping merupakan kewajiban sebagai Prajurit TNI AL, penggunaan warna biru TNI AL memberi efek psikologis. Karena yang memakai pun akan menyadari sàat berkendara akan diketahui oleh pengguna lalu lintas lainnya sebagai  Prajurit  TNI AL, maka pemakai helm tersebut  akan selalu menjaga sikap sebagai seorang Prajurit TNI AL dalam berkendara dan taat dengan aturan berlaku, Kalau mereka melanggar lalu lintas, maka mereka akan merasa malu,” Kata Mayor Marinir Farick,M.Tr.Opsla.[abu]

Posting Komentar

Top