0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Bertepatan dengan Hari Jadi Bhayangkara ke 74 dan Hari Jadi Kota Medan ke 430, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) membuka dua Warung Sedekah (Warkah) di dua kecamatan Medan Utara, yakni di kecamatan Medan Belawan dan di kecamatan Medan Marelan.Rabu (01/07/2020).

Dua Warkah KSJ tersebut diresmikan langsung oleh Pembina KSJ AKBP Haji Ikhwan Lubis.SH.MH, yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Batubara.Acara peresmian itu dilaksanakan di Depan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan Jalan Stasiun Belawan dan di Klinik Romauli ZR Jl. Titi Pahlawan, Paya Pasir, Medan Marelan.

Pada peresmian Warkah KSJ di Belawan turut ikut bergabung Boby Afif Nasution yang dikenal sebagai sosok Putra Kota Medan, mantunya Presiden Jokowi orang nomor 1 di negeri ini.

Pada Kesempat itu, Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro KSJ, Ustadz Drs.HM.Samin Pane MA memakaikan baju Rompi KSJ ke badan Bobby Nasution dengan demikian Mantu Presiden RI ini resmi bergabung dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).




Di tempat itu, Boby Nasution langsung menyantuni anak yatim bersama tim KSJ serta menyerahkan paket sembako bagi kaum duafa.

Pada Hari yang sama Saat peresmian Warkah KSJ, persisnya di depan kantor Klinik Romauli ZR jalan Titi Pahlawan Paya Pasir Medan Marelan, Pembina KSJ AKBP Haji Ikhwan Lubis.SH.MH bersama  Ketua Kartini Pusat Hj Romauli br Silalahi MGBT, SKM, MKM,memakaikan baju rompi KSJ kepada Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla sebagai tanda bergabung di KSJ.

Dalam sambutannya, Pembina KSJ AKBP. Haji Ikhwan Lubis, SH, MH. Menyambut baik atas bergabungnya Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla di KSJ dan Bobby Afif Nasution.

“Saya berterima kasih atas bergabungnya pak Danyon Marinir dan Bobby Afif Nasution di KSJ, kita berharap akan lebih banyak lagi kaum duafa dan anak yatim yang dapat dibantu dari kegiatan sedekah jumat ini”, kata Ikhwan Lubis.

Pembina KSJ menginformasikan kalau organisasi KSJ telah berkembang pesat, dimana saat ini sudah terbentuk di 20 Kecamatan di Kota Medan dan 8 Kabupaten Kota di Sumut dan akan menyusul dibentuknya kantor cabang KSJ di Jakarta dan Bekasi.

“Alhamdulillah, saat ini KSJ sudah ada di 20 kecamatan di Medan, 8 di kabupaten dan kota di Sumut dan Insya’ Allah sebentar lagi akan hadir di Jakarta dan Bekasi. ini perlu kita syukuri KSJ dapat berkembang dengan pesatnya”, Kata Pembina KSJ tersebut.



Ikhwan Lubis yang pernah menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan ini juga menjelaskan, Keberadaan Warkah saat ini sudah ada 3 warung yang terbentuk, masing-masing di kecamatan Medan Denai, Medan Belawan dan Marelan.

 “Kita berharap akan terbentuk Warkah di setiap kecamatan di Kabupaten Kota, sehingga kehadiran Warkah KSJ bisa benar-benar membantu kalangan kaum duafa dan anak yatim”, ujar AKBP. H.Ikhwan Lubis, SH, MH, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh undangan yang hadir.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla merasa senang ikut dalam bagian di KSJ, serta mendukung adanya Warkah serta kegiatan KSJ bagi umat.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, apalagi organisasi KSJ saat ini sudah berkembang pesat sejak acara KSJ dirumah singgah Polres Pelabuhan Belawan sekitar 2 Desember 2019 lalu. Saya mendoakan semoga KSJ dibawah binaan pak Ikhwan Lubis dan di komandoi pak Saharuddin semangkin bertambah berkembang lagi kedepannya”,ujar Mayor Farich.


Turut berhadir dalam peresmian Warkah KSJ dikelola ketua Kartini KSJ Hj.Romauli Br Silalahi MGBT, SKM, MKM, di Marelan yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng tersebut masing-masing.

Pembina KSJ AKBP. H.Ikhwan Lubis SH.MH,Ketua KSJ Pusat Saharuddin,Ustad Drs.H.M.Samin Pane MA,Ustad Abbas Rambe, Ustad Farhan, Penasehat KSJ Kompol Syafaruddin Tama Siregar dan Kompol Adi.S mewakili Binmas Poldasu,Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, SIP, Muslim, S.SOS.,M.S.P. selaku Kadis Pendidikan Kota Medan,Suhariadi S Sos Sekcam Marelan, Ketua KSJ kota Medan M.Sahil, ketua KSJ Kab.Deli Serdang Satria Yuda Nasution, ketua KSJ Sergei Ahmad Syarifuddin Berutu, Ketua KSJ Medan Denai Syahrial Helmi Lubis, Ketua KSJ Langkat Zainudin Sofyan,Ketua KSJ Medan Deli Wahyu Ningsih, Ketua KSJ Medan Labuhan Pandi Samosir, Ketua KSJ Belawan Aswin, KetuaaKetua Koperasi KSJ Zulkarnain, relawan pelajar dan tim Kartini KSJ serta Srikandi KSJ.

Diakhir acara kegiatan peresmian ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan dengan foto dan makan bersama.[abu]

Posting Komentar

Top