0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin beserta rombongan kunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Jumat (17/7/2020). Dalam kunjungannya,Kapolda Sumut yang sebelumnya direncanakan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di SPN Polda Sumut di Kecamatan Hinai Langkat.

Selain rombongan perwira dari Polda Sumut, turut hadir Kapolres Kota Binjai beserta jajarannya serta Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK beserta jajaran Polres Langkat. Dana yang akan dipergunakan untuk pembangunan Gereja Oikumene tersebut sebesar Rp1 miliar, dan dana tersebut adalah swadaya dari para perwira kepolisian Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengatakan, untuk sementara peletakan batu pertama harus ditunda dulu,penundaan sementara agar lahan untuk pembangunan gereja Oikumene dipindahkan persis di samping Masjid. “Tujuannya agar para anggota kepolisian di SPN Polda Sumut Hinai Langkat dapat lebih menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di SPN Polda Sumut Kecamatan Hinai Langkat ini,” ujar Kapolda Sumut.

Lebih lanjut Kapolda Sumut menambahkan, agar kelak anggota kepolisian yang ditempatkan keluar daerah bisa menjadikan polisi yang baik, taat, disiplin serta tetap menjaga dengan baik toleransi dalam beragama. Irjen Martuani Sormin meminta agar Ka SPN Polda Sumut Hinai memindahkan lahan pembangunan Gereja Oikumene persis berdampingan dengan Masjid, dan dia berjanji pekan depan akan datang kembali melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut.(rs)

Posting Komentar

Top