0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Komunitas Sedekah jum'at (KSJ) Kunjungi dan bantu istri mantan Anggota DPRD kabupaten Batu bara pada jum'at (3/7/2020 ).

" Semenjak di tinggal meninggal suaminya Ibu ita istri almaruhum bapak Martoyo yang pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Batu bara .hidup serba kekurangan dan tidak ada penghasilan sama sekali .

Rumah yang berdiri megah saat kejayaan di masa almarhum suaminya menjadi anggota Dewan pun sekarang sudah tergadai oleh salah satu Bank , kini ibu ita istri almarhum bapak Martoyo pun tinggal di rumah sewa yang berada di jalan Melon blok 8,  kecamatan Lima puluh kabupaten batu bara.

Tinggal bersama putrinya, ibu ita sekarang hanya mengandalkan hidup dari berjualan Es tebu di pinggiran rel kereta api , terkadang diam dirumah dikala cuaca mendung, dengan kesedihan Ibu ita sering membayangkan kalau dirinya kini hidup tak ubahnya seperti pungguk merindukan bulan.

Ia sering melihat kalau sosok Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH .sering mengunjungi masyaraaqkat dan memberi sedekah berupa sembako dan tali asih.
Namun ibu ita malu karena dahulu ia adalah orang yang berada dan bergelimang harta.   


Ibu ita pernah berkata kepada tetangganya " Mana mungkin Bapak Kapolres mau berkunjung rumah saya, mereka kan menilai saya orang yang mampu, Padahal saya sudah tidak punya apa-apa lagi.  
Saya pasrah dan hanya bisa berdoa kepada tuhan agar bisa bertahan hidup dengan apa yang saya punya sekarang, ucapnya.

Mendengar keluh kesah Ibu Ita , Pembina KSJ yang juga Peminmpin tertinggi di Polres Batu bara ini,  langsung menyempatkan diri  berangkat dan mengunjungi kediaman Ibu ita istri almarhu bapak Martoyo Mantan anggota Dewan Kabupaten batu bara ini.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. dalam keteranganya disaat mengunjungi ibu Ita mengatakan "Janganlah engkau membiarkan seseorang yang membutuhkan pertolongan mu . Bantu dan tuntunlah orang itu semampu apa yang kita bisa,  jangan pernah kita berburuk sangka atas masa lalunya, Karena disaat ke ikhlasan itu ada jangan kita ragukan niat baik kita kepada sesama, itu sedikit pesan saya untuk kita yang berniat untuk kebaikan. Tutur kapolres .

Dalam giat sedekah jumat  kapolres batu bara yang Bergabung dengan Para relawan Ksj melakukan kunjungan rumah kerumah di Pemukiman masyarakat di kampung sekitar Mapolres batu bara,{Hasan]

Posting Komentar

Top